Dua masseur Diklat PERSIB, Ayanto dan Ahmad Junaedi © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Senin, 07-01-2019 21:47 WIB

Dua Masseur Diklat PERSIB Ikut Pelatihan Tingkat Nasional

Dua masseur Diklat PERSIB, Ayanto dan Ahmad Junaedi mendapat kesempatan mengikuti pelatihan therapy massage level 1 nasional yang digelar Perkumpulan Terapis Massage Indonesia‎. Pelatihan digelar di Hotel Isola Universitas Pendidikan Indonesia, Kota Bandung, 5-6 Januari 2019.

Ayanto bersyukur mendapat kesempatan berharga tersebut. ‎"Pastinya, ada pelajaran baru. Saya juga sangat bersyukur, ternyata apa yang sudah dikerjakan selama ini tidak jauh berbeda dengan yang diberikan di pelatihan," kata Yanto, Senin, 7 Januari 2019. 

Yanto mengungkapkan, dirinya belajar jadi masseur secara mandiri melalui pemahaman literasi dan pengamatan di lapangan. Meski demikian, pelatihan tersebut hanya mencakup tentang perawatan otot secara umum. 

"Pelatihan kemarin masih sebagian saja. Masih ada dua sesi lagi, seperti perawatan cedera buat pemain sepakbola. Yang itu belum dibahas. Mudah-mudahan saya dapat kesempatan lagi," harapnya.***


PERSIB.co.id


berita harian
Zulkifli Siap Bekerja Keras di Pemusatan Latihan Timnas U-16
Zulkifli Lukmansyah menyatakan akan berusaha memaksimalkan setiap kesempatan dalam menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16
Kamis, 03-03-2022 18:00 WIB
berita harian
Tiga Pemain Binaan Diklat PERSIB Dipanggil Timnas U-16
Mereka adalah Seva Ditya Rangga, M. Bagus Cahaya Islami dan Zulkifli Lukmansyah
Kamis, 03-03-2022 16:00 WIB
berita harian
Akademi PERSIB dan Peran Strategis Pembinaan Pemain Usia Muda
Pembinaan pemain muda yang berkelanjutan menjadi perhatian serius PT PERSIB Bandung Bermartabat
Selasa, 01-03-2022 11:53 WIB