berita harian
Sabtu, 31-03-2018 19:07 WIB

Dua Hal yang Diwaspadai RD dari PERSIB

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengingatkan para pemainnya untuk tidak terburu-buru saat berhadapan dengan PERSIB pada pekan kedua Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu 1 April 2018. ‎RD -- sapaan akrabnya -- ingin para pemainnya pintar menerapkan taktik dan strategi yang sudah dipersiapkan di dalam latihan.

"Saya mengingatkan kepada para pemain baik di dalam latihan maupun keseharian. Penting bagi pemain untuk menyiapkan satu motivasi. Antara ‎intelegensi dan emosi jangan sampai menjadi tidak berimbang," ujar RD pada sesi konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu 31 Maret 2018. 

Buyarnya konsentrasi pernah dialami anak asuhnya saat menghadapi Bali United di turnamen Piala Presiden beberapa waktu lalu. Saat itu, Sriwijaya FC bermain ofensif, namun tidak cukup‎ baik mengkonversi peluang menjadi gol. 

"Sehingga mainnya jadi terburu-buru seperti saat kita melawan Bali United. Saya tidak menginginkan itu. Jadi main normal dan lepas saja,"‎ tambahnya. 

Apalagi, RD melihat ada dua hal yang dimiliki PERSIB dan layak diwaspadai para pemainnya. Dua hal itu adalah kemampuan dan motivasi berlipat para pemain PERSIB. 

"Dari sisi teknis, di pertandingan pertama kemarin PERSIB main dominan walau hasilnya menjadi 1-1. Tapi di situ, PERSIB mendapat banyak peluang untuk menciptakan gol," katanya.

"Sedangkan dari sisi nonteknis, PERSIB hanya mendapat 1 poin di pertandingan kemarin. Pastinya, mereka punya motivasi lebih untuk mencari poin pengganti. Jadi ini beberapa hal yang harus diwaspsadai seluruh pemain Sriwijaya FC, ‎" katanya.*** 


PERSIB.co.id