Dr Alvin melakukan pemeriksaan terhadap salah satu pemain@PERSIB.co.id/Barly Isham 

pernik
Jumat, 13-11-2020 12:25 WIB

Dr Alvin Bicara Pentingnya Sports Science dalam Penanganan Cedera

Dokter olahraga PERSIB, dr Alvin Wiharja, menyatakan penanganan cedera seorang pesepakbola tidak hanya dituntaskan melalui proses terapi, melainkan juga memikirkan pencegahan setelahnya. Hal ini sangat penting agar cedera tidak kambuh dan menyebabkan momok bagi pemain.  

"Dalam hal ini, saya bekerja sama dengan fisioterapis Benidektus Adi Prianto dan dr M. Rafi Ghani. Kami tidak cuma berupaya membuat pemain sembuh dari cedera, atau sampai nyerinya hilang. Setelah sembuh, kami membuat program pencegahannya. Karena kita tahu cedera adalah momok menakutkan bagi para atlet," ujar Alvin saat berbincang secara live dalam program siaran PERSIB Talk di 964FM Radionya PERSIB, Jumat pagi 13 November 2020 .

Dipandu host Niniet Kaluna, Alvin kali ini berkesempatan menjadi narasumber dan menjelaskan mengenai Sports Science, termasuk penerapannya dalam penanganan cedera para atlet sepakbola.

Alvin menambahkan, penanganan setiap pemain pun bisa jadi tidak sama. Hal itu disesuaikan dengan kondisi fisik hingga faktor psikologis pemain tersebut. Tentunya dengan melakukan pemeriksaan medis terlebih dahulu.

"Terapinya berbeda-beda. Itu yang akan kita pandu. Harapannya supaya mereka bisa cepat kembali lagi ke lapangan dan performanya sama sekali tidak menurun," jelas pria asli Bandung tersebut.

Perbincangan dr Alvin bersama Niniet Kaluna dalam program PERSIB Talk ini dapat disaksikan selengkapnya di kanal Youtube PERSIB Official***


PERSIB.co.id


berita harian
Proses Pemulihan Aziz dan Wander Luiz Berjalan Baik
Proses pemulihan cedera Abdul Aziz dan Wander Luiz berjalan dengan baik
Senin, 03-05-2021 18:00 WIB
pernik
Robert Tutup Program Vaksinasi PERSIB
Pelatih PERSIB, Robert Alberts menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Sleman, Yogyakarta,  Jumat 23 April 2021
Jumat, 23-04-2021 17:00 WIB
berita harian
Dokter Alvin Orang Pertama PERSIB yang Jalani Vaksinasi
Dokter olahraga PERSIB, Alvin Wiharja menjalani vaksinasi Covid-19 dari pemerintah yang dikembangkan Sinovac, Rabu 10 Februari 2021 siang.
Rabu, 10-02-2021 15:44 WIB