berita harian
Rabu, 18-04-2018 18:32 WIB

Dokter Tim Nantikan Hasil MRI Cedera Kim

Kim Jeffrey Kurniawan kembali harus menekan ambisinya untuk segera tampil bersama PERSIB pada Go-Jek Liga 1 musim 2018. Setelah dinyatakan pulih dan tidak ada kendala, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu kembali merasakan nyeri pada bagian cederanya.

Sebelumnya, kondisi yang terus membaik membuat Kim mendapat menu latihan meningkat. Berawal dari latihan tanpa bola, hingga coba menggunakan kaki menendang bola, Kim sempat mengikuti game internal bersama teman-temannya sehari setelah tim pulang dari Malang, Selasa 17 April 2018 kemarin.

Awalnya, semua tampak berjalan lancar bagi Kim. Namun, pada sesi latihan di Sports Jabar, Rabu 18 April 2018, pagi tadi, dia tidak terlihat dalam latihan bersama. Kim harus kembali istirahat dan memastikan cederanya tidak kembali kambuh.

Dokter tim PERSIB, Raffi Ghani, menyatakan keluhan sakit yang dialami Kim akibat adanya gerakan yang memancing rasa sakit pada bagian cederanya.

"Saya sempat menyatakan sembuh. Karena memang tidak ada lagi keluhan yang dirasakan Kim. Namun, Kim berlatih cukup keras, dan mungkin ada gerakan yang membuatnya kembali merasa kurang nyaman pada bagian yang cedera," kata Raffi Ghani.

Raffi belum bisa berkomentar banyak tentang keluhan yang kembali dirasakan Kim. Setelah kembali melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI), Selasa 17 April 2018, Rafi baru dapat menarik kesimpulan apa yang menjadi hambatan penyembuhan cedera Kim.

"Jadi, saat ini kita belum bisa berkomentar banyak. Harus memastikan dulu apa yang menyebabkannya (keluhan kembali). Kita masih menunggu dan akan lihat hasil MRI," tutup Rafi. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Frets Butuan Pemain Terbaik di Laga Pertama PERSIB Kontra PSS
Frets Listanto Butuan terpilih sebagai man of the match semifinal leg pertama antara PERSIB dan PS Sleman di Stadion Maguwoharjo
Minggu, 18-04-2021 15:00 WIB
berita harian
Robert Hargai Keputusan Kim Kurniawan
Robert Alberts menghargai keputusan Kim Jeffrey Kurniawan untuk meninggalkan PERSIB
Selasa, 02-03-2021 19:00 WIB
berita harian
Kim: Saya Tak Akan Melupakan Bobotoh
Bobotoh adalah alasan Kim Kurniawan jatuh cinta dengan PERSIB
Sabtu, 27-02-2021 18:53 WIB