Dokter olahraga PERSIB Alvin Wiharja setelah menjalani vaksinasi © PERSIB.co.id/Istimewa

berita harian
Rabu, 10-02-2021 15:44 WIB

Dokter Alvin Orang Pertama PERSIB yang Jalani Vaksinasi

Dokter olahraga PERSIB, Alvin Wiharja menjalani vaksinasi Covid-19 dari pemerintah yang dikembangkan Sinovac, Rabu 10 Februari 2021 siang. Ia menjadi orang pertama yang divaksin di skuad Pangeran Biru. 

Alvin sendiri mendapatkan vaksinasi karena merupakan bagian dari tenaga kesehatan. Seperti yang diketahui, tenaga kesehatan adalah kelompok yang diprioritaskan oleh pemerintah untuk mendapatkan vaksin pada gelombang pertama.

Bagi Alvin, vaksinasi siang itu ialah dosis yang kedua. Dosis pertama sudah didapatkan pada tanggal 27 Januari 2021 lalu.

"Vaksinasi di Kinik Kartini sebagai salah satu pusat vaksinasi di Bandung yang terdaftar oleh pemerintah. Tadi pagi vaksin dosis kedua, jadi sudah lengkap dua kali pengulangan sesuai program," kata Alvin. 

Alvin berharap vaksinasi yang telah dijalani bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Ia pun ingin mengurangi risiko penyebaran di area kerjanya, yaitu di PERSIB dan Prawira Bandung.

"Saya juga berharap pemain atau atlet dan orang-orang yang terlibat dalam kompetisi dapat vaksin agar bisa kompetisi cepat bergulir," harapnya. 

Lebih lanjut, ia mengajak masyarakat untuk berpikir bijak dan mengabaikan kabar burung yang beredar terkait efek samping vaksin. Sebab, vaksin ini sudah teruji dan aman untuk digunakan.

"Setelah observasi 30 memit,  tidak dirasakan apa-apa. Semua aman-aman saja, dapat kembali beraktivitas seperti biasa," imbuhnya. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Proses Pemulihan Aziz dan Wander Luiz Berjalan Baik
Proses pemulihan cedera Abdul Aziz dan Wander Luiz berjalan dengan baik
Senin, 03-05-2021 18:00 WIB
pernik
Robert Tutup Program Vaksinasi PERSIB
Pelatih PERSIB, Robert Alberts menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Sleman, Yogyakarta,  Jumat 23 April 2021
Jumat, 23-04-2021 17:00 WIB
berita harian
Teknologi Catapult Penting untuk Referensi Pelatih
Teknologi catapult amat berguna sebagai referensi tim pelatih dalam melihat performa pemain
Jumat, 08-01-2021 20:30 WIB