Kim Jeffrey Kurniawan©PERSIB.co.id

pernik
Rabu, 26-08-2020 13:38 WIB

Disiplin Pola Makan, Usia Biologis Kim Lebih Muda

Pola hidup sehat yang dijalankan Kim Jeffrey Kurniawan membuat usia biologisnya (body age) 5 tahun lebih muda dari usia kronologisnya (usia KTP). Walau usia kronologis gelandang berdarah Jerman ini sudah mencapai 30 tahun, tetapi hasil tes menunjukkan usia biologisnya 25 tahun.

Hal ini diketahui dari pemeriksaan berat badan yang rutin dilakukan tim pelatih PERSIB kepada para pemain di setiap awal pekan.  Salah satu poin yang terungkap dari pemeriksaan tersebut adalah body age atau usia biologis sel-sel tubuh yang menggambarkan sudah berapa tua seseorang.

Nutrisionis tim PERSIB Gilang Fauzi menjelaskan, body age seseorang sangat dipengaruhi oleh asupan makanan yang bagus. Gaya hidup Kim yang menerapkan kedisiplinan dalam pola makan membuat body age pemain kelahiran Muhlacker ini lebih muda dari usia kronologisnya.

"Seperti contohnya Cristiano Ronaldo di usia 33 tahun body age-nya 20 tahun. Kim juga cukup baik menjaga pola makan. Terlihat dari pola makan, terjaga nutrisinya bagus terlihat di body age nya 25 tahun," kata Gilang.

Selain Kim, Supardi Nasir pun punya disiplin yang bagus dalam menjaga asupan makanannya. Menurut Gilang, di usia yang sudah mencapai 37 tahun, kapten tim PERSIB ini mampu bersaing dengan usia yang relatif lebih muda darinya.***


PERSIB.co.id


berita harian
Frets Butuan Pemain Terbaik di Laga Pertama PERSIB Kontra PSS
Frets Listanto Butuan terpilih sebagai man of the match semifinal leg pertama antara PERSIB dan PS Sleman di Stadion Maguwoharjo
Minggu, 18-04-2021 15:00 WIB
berita harian
Robert Hargai Keputusan Kim Kurniawan
Robert Alberts menghargai keputusan Kim Jeffrey Kurniawan untuk meninggalkan PERSIB
Selasa, 02-03-2021 19:00 WIB
berita harian
Kim: Saya Tak Akan Melupakan Bobotoh
Bobotoh adalah alasan Kim Kurniawan jatuh cinta dengan PERSIB
Sabtu, 27-02-2021 18:53 WIB