berita harian
Rabu, 25-04-2018 10:37 WIB

Diklat PERSIB Segera Terapkan HPU

Berakhirnya langkah tim Maung Anom U-17 di Piala Soeratin 2018 berarti usai juga tugas Imam Nurjaman sebagai pelatih kepala. Namun ada tugas besar yang sudah menantinya.

Selain menjadi pelatih di tim akademi, Imam juga diproyeksikan ambil bagian merancang sistem HPU (High Performance Unit) untuk diterapkan di tim Diklat PERSIB dan Maung Anom. Saat ini, sistem tersebut masih dibahas di  manajemen PT. PERSIB Bandung Bermartabat.

"Kami dari tim HPU mengumpulkan data statistik, menganalisa dan membuat suatu model hingga mencari solusi‎. Pastinya, sistem HPU juga terintegrasi dengan pemanfaatan teknologi informasi," kata Imam. 

HPU sudah cukup lama digunakan di negara maju seperti Jerman. Di Indonesia, HPU digunakan oleh tim nasional senior hingga ke kelompok umur seperti timnas U-23 di bawah arahan Ajie Santoso hingga timnas U-19 yang saat itu masih ditukangi Indra Sjafri. 

HPU sangat penting membantu pelatih mengetahui kondisi  para pemain secara keseluruhan. Tak hanya itu, sistem ini juga dapat menganalisa data dan fakta tim lawan untuk menentukan taktik dan strategi bertanding. 

"Salah satunya memang ada ilmu baru yang kita dapat sejak kedatangan tim pelatih Inter Academy. Tapi tentu saja kita adopsi dengan kultur dan kemajuan sepakbola kini,"‎ kata Imam. ***




berita harian
Beckham Senang Banyak Jebolan Diklat PERSIB di Tim Senior
Dari 30 pemain tersebut, 11 di antaranya jebolan Diklat PERSIB
Selasa, 31-08-2021 18:00 WIB
berita harian
Budiman Senang Robert Kembali Promosikan Pemain Diklat PERSIB
Budiman menyambut baik keputusan Robert Alberts mempromosikan dua pemain muda , Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas
Selasa, 31-08-2021 16:00 WIB
berita harian
Robert Promosikan Dua Pemain Binaan Diklat PERSIB
Dua pemain binaan Diklat PERSIB, Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas mendapatkan promosi ke tim senior
Minggu, 29-08-2021 11:00 WIB