Para pemain akademi PERSIB Kota Bandung U-13 menggelar aksi simpatik

berita harian
Rabu, 15-08-2018 13:39 WIB

Diklat PERSIB Galang Dana Korban Gempa Lombok

Para pemain akademi PERSIB Kota Bandung U-13 menggelar aksi simpatik untuk membantu korban bencana gempa bumi Lombok yang terjadi pada akhir Juli lalu. 

Mereka secara sukarela menyisihkan sejumlah uang dan memasukkannya ke dalam kotak. Setelah itu, mereka juga berkeliling, menemui orang-orang di sekitar Stadion PERSIB, tempat mereka berlatih untuk mengajak terlibat ke dalam aksi sosial ini.

Pelatih Akademi PERSIB Imam Nurjaman mengatakan, pesepakbola juga harus peduli tidak hanya apa yang ada di dalam tapi juga di luar lapangan. Menurutnya, aksi solidaritas seperti ini sudah seharusnya dipupuk sedini mungkin.

"Ini keprihatinan kami terhadap para korban, mudah-mudahan berapa pun hasilnya bisa membantu beban mereka. Selama beberapa hari ini kami akan berkeliling," kata Imam.

Lebih lanjut, Imam menjelaskan, aksi penggalangan dana ini akan berjalan secara estafet, tidak hanya dilakukan oleh para pemain dari Akademi PERSIB U-13 namun juga di kelompok usia lainnya. Bahkan Imam tak menutup kemungkinan untuk akademi di daerah juga berpartisipasi dalam hal ini.

"Kalau akademi PERSIB di daerah ingin terlibat juga silakan, akan sangat bagus tinggal komunikasikan saja dengan kami di sini. Yang dikumpulkan utamanya dana karena bisa dipakai untuk apapun bagi saudara-saudara di sana (korban)," pungkas Imam. ***


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB