Pelatih Diklat PERSIB Yusuf Rojali©PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Selasa, 12-01-2021 15:45 WIB

Diklat PERSIB Berharap Terus Sumbang Pemain untuk Timnas

Pelatih Diklat PERSIB M. Yusuf Rojali mengatakan pihaknya berharap akan terus menghasilkan pemain-pemain berkualitas yang bisa berkontribusi untuk Tim Nasional Indonesia. 

Yusuf meyakini, salah satu cara efektif untuk mencetak pemain berkualitas adalah dengan menggelar kompetisi. Dari kompetisi akan lahir bibit-bibit terbaik untuk membela tim Merah-Putih. 

"Pastinya, Diklat masih ingin menyumbang pemainnya untuk Timnas. Tapi karena situasi dan kondisi kesehatan masih belum memungkinkan, akhirnya kompetisi belum digelar tapi kami tetap berikan materi latihan mandiri untuk pemain, " kata Yusuf, Selasa 12 Januari 2021. 

Belakangan, FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 yang rencananya akan digelar tahun ini. Kejuaraan tersebut rencananya akan bergulir di tahun 2023 dengan Indonesia masih bertindak sebagai tuan rumah.

Dengan menggelar Piala Dunia U-20 di tahun 2023, artinya para pemain yang akan terlibat adalah mereka yang lahir di tahun 2003. Untuk kelompok usia ini, PERSIB juga memiliki sejumlah nama yang sebelumnya berlatih bersama Timnas U-16, yakni Diandra Diaz Dewari, Dimas Juliono, Muhammad Raufa Aghastya dan Ronaldo Joybera Kwateh. 

"Cukup banyak pemain kelahiran 2003 yang punya potensi bergabung dengan Timnas U-20. Saat ini kadang kami melibatkan pemain kelahiran 2003 itu ke sesi latihan tim Akademi, dan bukan tidak mungkin, ada pemain Akademi yang termotivasi dan dilirik oleh Timnas ke depannya, " harapnya. **** 


PERSIB.co.id


berita harian
Dimas Senang Berbagi Pengalaman bersama Akademi PERSIB Tasikmalaya
Penggawa Diklat PERSIB Dimas Juliono Pamungkas mengaku senang bisa berbagi pengalaman bersama para siswa dan siswi Akademi PERSIB Kota Tasikmalaya.
Rabu, 20-01-2021 12:55 WIB
pernik
Rizki Turut Berduka atas Musibah Longsor Cimanggung
Rizki Adriano mengutarakan rasa duka mendalam terhadap para korban musibah bencana longsor Cimanggung
Kamis, 14-01-2021 21:30 WIB
berita harian
Diandra Merajut Asa Tampil di Piala Dunia U-20
Pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia U-16 itu punya impian besar tampil di Piala Dunia U-20
Selasa, 12-01-2021 18:00 WIB