Teja Paku Alam © PERSIB.co.id/Barly Isham

pernik
Senin, 29-11-2021 19:00 WIB

#Diadu Teja Paku Alam, Menakutkan Penyundul Ulung atau Penendang Keras?

Kiper PERSIB, Teja Paku Alam mengaku lebih mewaspadai striker yang mempunya akurasi sundulan baik ketimbang penyerang dengan tendangan keras.

Meskipun sudah cukup makan asam garam di atas lapangan hijau, Teja mengaku tetap sulit untuk menebak penempatan bola dari sundulan. Karena itu, meskipun sama-sama sulit, jika harus memilih ia lebih siap menghadapi sepakan keras dari penyerang lawan, daripada sundulan terukur ke gawangnya.

“Striker dengan sundulan yang baik, karena sundulan itu sulit ditebak,” kata Teja di Yooutube resmi PERSIB saat menjawab pertanyaan cepat dalam program Diadu.

Meskipun waspada akan striker jago sundulan, Teja mengakui situasi tendangan bebas bukan hal mudah dihadapi dibandingkan sepak pojok. Terlebih, banyak pemain yang jago dalam mengekeskusi tendangan bebas sehingga membahayakan gawangnya. “Karena banyak pemain akurasinya bagus dan penempatannya bagus,” ungkapnya.

Pengagum Iker Casillas ini juga mengatakan, salah satu sosok striker yang sampai saat ini dikenangnya, yakni Cristian Gonzales. Mantan pemain PERSIB tersebut adalah satu di antara penyerang yang diwaspadai oleh pemain bernomor punggung 14 tersebut. “Saya sering kebobolan sama Gonzales dari tahun 2016,” ucapnya.

Untuk selengkapnya, Bobotoh dapat menyaksikan langsung jawaban Teja Paku Alam di kanal resminya PERSIB. Ia juga menyampaikan alasan kenapa milih Casillas daripada Gianluigi Buffon. ***


persib.co.id


pernik
Tampil Lebih dari 1.000 Menit, Teja Masih Bersih Hukuman Kartu
Hingga pekan ke-19 Liga 1 2021/2022, enam pemain PERSIB sudah tampil di atas 1.000 menit, satu di antaranya adalah Teja Paku Alam
Jumat, 14-01-2022 12:00 WIB
pernik
Teja Lelang Jersey untuk Donasi ke Keluarga Mendiang Taufik Ramsyah
Teja Paku Alam dan I Made Wirawan melelang jersey kiper home PERSIB 2021/2022 miliknya untuk aksi amal
Rabu, 12-01-2022 11:00 WIB
berita harian
Teja Bertekad Lanjutkan Tren Kemenangan
eja Paku Alam mengatakan, seluruh pemain tetap fokus untuk melanjutkan tren kemenangan pada pertandingan melawan Bali United
Selasa, 11-01-2022 20:00 WIB