Jersey PERSIB © PERSIB.co.id/Ferri Ahrial

pernik
Jumat, 10-05-2019 20:30 WIB

Desainer Ungkap Makna di Balik Jersey PERSIB 2019

Desain jersey PERSIB selalu menjadi penantian bobotoh setiap awal musimnya. Tak kecuali musim 2019. Selain menjadi identitas tim saat mengarungi kompetisi, kostum Maung Bandung juga sarat akan semangat dan nilai filosofis.

Jersey tersebut rencananya akan diperkenalkan bersamaan dengan tim dan sponsor musim ini, Sabtu 11 Mei 2019. Bobotoh akan mengetahui desain dan juga makna yang terkandung dalam jersey tersebut.

Desainer jersey PERSIB musim 2019, Achmad Gunawan konsep kedaerahan sangat kental dalam jersey musim ini. Menurutnya, bobotoh sudah mengakar bukan hanya di Bandung namun sudah menyebar hingga ke seluruh Jawa Barat.

"Peta yang disajikan di baju adalah salah satu simbol tersebut. Ada aliran-aliran garis, seakan memusat ke tengah atau ke Kota Bandung. Tapi selain identitas daerah, tetap tidak hilang aura Maung Bandung pada jersey tersebut," kata pria yang karib disapa Iwan ini, Jumat 10 Mei 2019.

Tapi tak bisa dipungkiri jika suporter fanatik PERSIB pun menyebar ke daerah Indonesia lainnya. Iwan pun menambahkan bentuk bendera merah putih untuk mewakili mereka. Dengan slogan #GoPERSI860 serta #Ngahiji konsep kostum itu dibuat sebagai satu kesatuan.

"Semoga kita menjadi nomor satu kembali. Harapan itu yang kami impikan dalam setiap centimeter jersey tersebut," ucapnya. ***


persib.co.id


berita harian
#SAUYUNAN Donasi untuk Alat Pelindung Diri
Keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis dan masker untuk masyarakat membuat PERSIB kembali mengajak Bobotoh untuk berkolaborasi dalam program kemanusiaan penggalangan dana.
Kamis, 09-04-2020 16:02 WIB
pernik
Dengarkan 964 FM untuk Dapatkan Poin dan Jadwal Redeem Jersey
Bagi bobotoh yang sudah memiliki cukup poin PERSIBapp di smartphone-nya, bisa langsung menukarkannya dengan jersey PERSIB musim 2020
Jumat, 13-03-2020 21:30 WIB
pernik
Pemain Merasa Nyaman dengan Jersey Anyar
Desain yang menarik dan kualitas bahan terbaik membuat pemain nyaman mengenakannya
Kamis, 27-02-2020 19:00 WIB