Muhammad Natshir (kanan) © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

berita harian
Selasa, 10-12-2019 18:00 WIB

Deden Rindu Atmosfer Pertandingan

Kiper PERSIB, M. Natshir Fadhil Mahbuby sudah lima bulan menepi akibat cedera yang dideritanya. Dia sudah melewatkan pertandingan hampir setengah musim.

Penjaga gawang yang karib disapa Deden ini mengalami patah tulang kaki kiri saat PERSIB menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu 10 Juli 2019. Dia berbenturan dengan gelandang Persija Bruno Matos di menit ke-30, dan harus ditarik ke luar lapangan.

Setelah laga itu, Deden hanya bisa menyaksikan timnya tampil di layar kaca. Dukungan untuk tim pun hanya bisa dilakukan melalui doa. Sebab, ia belum bisa ke stadion, apalagi kembali mengawal gawang Pangeran Biru.

Kondisi itu membuatnya sangat rindu suasana tim. Ia sangat ingin berlatih dan juga kembali bermain untuk bisa berkontribusi bagi PERSIB dalam setiap pertandingan.

"Ketika melihat teman-teman bertanding, kadang saya merasa pengen. Sudah lama tidak dapat atmosfer pertandingan dan latihan. Kangen pertandingan, suasana tur. Rindu semuanya," kata Deden di Graha PERSIB, Selasa 10 Desember 2019.

Meskipun begitu, dia menyadari, proses penyembuhan cederanya tidak bisa instan. Perlu waktu agar tulangnya kembali terhubung. Setelah itu mengembalikan kondisi fisik yang pasti kedodoran setelah lama tak berlatih.

"Target sembuh tidak ada, karena kondisi patah tulang beda-beda setiap orang. Tapi sampai saat ini saya sudah berada di jalur yang sesuai dokter harapkan. Setiap bulan dicek. Mudah-mudahan berjalan lancar dan saya minta doa dan support-nya," ucapnya. ***


persib.co.id


berita harian
Lawan Persita, Deden Mengaku Sudah Punya Modal
Deden berharap, pertandingan kontra Persita akan berlangsung tanpa rintangan berarti untuk skuadnya
Jumat, 10-09-2021 18:00 WIB
berita harian
Deden Berpeluang Besar Kawal Gawang PERSIB Lagi
Pelatih Robert Alberts kemungkinan besar masih akan menurunkan Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby untuk mengawal gawang PERSIB
Jumat, 10-09-2021 17:00 WIB
berita harian
Deden Janji Terus Perbaiki Performa
Ia berharap, selain hasil baik, kepercayaan bermain dari pelatih pun kembali didapatkan
Senin, 06-09-2021 16:00 WIB