berita harian
Kamis, 12-04-2018 15:09 WIB

Dado Nikmati Peran Barunya

Mendapat peran baru di dalam tim tidak membuat Dedi Kusnandar menyerah. Kepercayaan dari pelatih Mario Gomez mampu dijalankannya dengan baik, sehingga kini ia menjadi salah satu pemain yang tampil reguler pada tiga laga terakhir Maung Bandung.

Dado, sapaan akrab Dedi Kusnandar, selama ini identik dengan karakter gelandang penerima dan penyuplai bola ke pemain depan. Tetapi saat ini, peran yang harus dimainkan Dado mulai dari memotong serangan lawan, berduel, hingga harus mengalirkan bola ke lini depan.

Peran baru itu pun membuat gelandang yang pernah memperkuat Sabah FA Malaysia tersebut mencatatkan waktu bermain selama 266 menit dari tiga laga. Dado juga tampil sebagai starter pada tiga laga terakhir Maung Bandung menghadapi PS. Tira, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar.

Berbeda saat Piala Presiden 2018 lalu, pemain jebolan UNI ini tidak punya kesempatan menunjukan kemampuannya. Namun, di awal musim ini ia telah memberi kontribusi yang positif buat tim.

"Memang filosofi sepakbola pemain yang harus mengikuti keinginan pelatih, bukan sebaliknya. Jadi, peran baru tidak masalah, ini untuk kebaikan tim juga. Adaptasi pasti ada, tapi dinikmati saja," kata pemain bernomor punggung 11 tersebut, Kamis 12 April 2018.

Dalam sepakbola modern, kondisi tersebut menurutnya adalah hal lumrah. Jadi, dia akan senang hati belajar dan meningkatkan kemampuannya, saat bertahan ataupun menyerang.

"Kita harus bisa bermain untuk skema apapun. Kita siap bermain seperti instruksi pelatih," ucapnya. ***


PERSIB.co.id


pernik
Dado Ajak Masyarakat Tetap Disiplin Protokol Kesehatan
Dedi Kusnandar mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan
Jumat, 02-07-2021 19:00 WIB
berita harian
Tatap Liga 1, Dado Fokus Persiapan
Dado fokus kepada persiapan tim dan enggan pusingkan format kompetisi.
Rabu, 02-06-2021 15:30 WIB
berita harian
Dado Berharap PERSIB Maksimalkan Persiapan
Komentar Dedi Kusnandar jelang latihan bersama seusai libur lebaran.
Sabtu, 22-05-2021 18:32 WIB