PERSIB juara Celebes Cup 2012 © PERSIB.co.id/pikiran-rakyat.com

sejarah
Jumat, 26-02-2021 18:00 WIB

Cerita Juara: Datang, Menang, Langsung Persembahkan Gelar

Bobotoh langsung merangsek ke dalam lapangan di Stadion Siliwangi, 4 November 2012 silam. Mereka meluapkan kebahagiaan karena PERSIB menjadi juara di turnamen Celebes Cup 2012 setelah mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 di partai puncak.

Gol tunggal kemenangan PERSIB dicetak Muhammad Ridwan, pemain rekrutan anyar Pangeran Biru. Selain Ridwan, ada I Made Wirawan dan Supardi Nasir yang baru bergabung. Kedua pemain itu hingga kini masih menjadi bagian dari skuad PERSIB.

Bagi Supardi, kemenangan saat itu tak lepas dari doa yang menurutnya menjadi hal paling penting dalam semua urusan. Pemain bernomor punggung 22 tersebut percaya, selain pemain, ada doa dari semua, staf, pelatih, dan pastinya Bobotoh dalam setiap laga.

“Kalau juara adalah bonus dari kerja keras. Tak lupa juga adalah doa dari semua. Karena itu hal paling penting. Mulai pemain, staf, pelatih Bobotoh pastinya dan semuanya. Itu yang penting dan saya rasa resep terbaik dalam meraih prestasi adalah doa,” kata Supardi.

Supardi mengaku tak pernah membayangkan bisa langsung memberikan prestasi juara untuk tim barunya ketika itu. Target datang ke Bandung pun, ia hanya ingin memberikan yang terbaik, bermain maksimal dalam setiap laga.

Namun, hasil itu menjadi pembuktian kalau pelatih tidak salah merekrut pemain. Supardi pun bersyukur bisa meraih gelar pertamanya bersama PERSIB di turnamen Celebes Cup 2012.

“Satu kebanggaan tentunya. Baru bergabung sudah bisa membuktikan bahwa kami layak main di PERSIB. Momen indahnya kami baru menapakkan kaki, tapi sudah bisa menikmati nuansa juara. Pastinya senang walau memang kami tak menduganya,” kenangnya.

Supardi mengaku, sebagai seorang pemain, sudah terpatri dalam hatinya untuk selalu punya rasa optimis tinggi untuk bisa membawa tim lebih baik, membuat perubahan, dan memberikan yang terbaik untuk tim.

“Jadi itu adalah niat kami pemain.  Maksimal dalam semua hal untuk tim. Juara adalah bonus bagi kami,” ucapnya. ***


persib.co.id


berita harian
PERSIB Hormati Keputusan Penundaan Kompetisi
PERSIB menerima keputusan PSSI menunda Liga 1 2021 dengan lapang dada
Selasa, 29-06-2021 21:00 WIB
berita harian
Supardi: Bahan Evaluasi
Supardi Nasir melihat, hasil tersebut sebagai hal yang positif
Rabu, 23-06-2021 19:00 WIB
berita harian
Supardi Rasakan Kondisi Fisiknya Semakin Membaik
Supardi Nasir mengaku, kondisi fisiknya terus mengalami perbaikan menjelang bergulirnya Liga 1 2021
Minggu, 20-06-2021 15:00 WIB