Para pemain PERSIB menjalani latihan rutin di Stadion GBLA@PERSIB.co.id/Balry Isham 

berita harian
Jumat, 13-11-2020 13:25 WIB

Cegah Cedera, dr Alvin Pantau Program Latihan Mandiri Tim PERSIB

Libur latihan tidak membuat kegiatan tim PERSIB berhenti total. Ada divisi dalam tim Pangeran Biru yang tetap menjalankan program untuk mendukung latihan mandiri setiap pemain di rumah masing-masing. 

Adalah divisi Sports Science PERSIB yang mendukung program latihan mandiri pemain secara jarak jauh. Divisi yang dipimpin dr. Alvin Wiharja Sp.KO ini terus melakukan monitoring latihan seluruh pemain setiap hari. 

Alvin mengatakan, selain latihan mandiri yang diinstruksikan tim pelatih, pihaknya juga membuat program untuk dilakukan pemain. Program tersebut ditujukan untuk pencegahan cedera, dan setiap harinya dilakukan evaluasi terhadap pemain.

"Akan dievalusi bagaimana latihannya, kemudian tekniknya sudah sesuai atau belum. Program yang kami lakukan ini pemain bisa atau ada hambatan tidak. Kalau ada hambatan, nanti akan kami sesuaikan lagi programnya, " kata Alvin di Graha PERSIB, Jumat 13 November 2020.

Program yang diberikan ini adalah kelanjutan dari apa yang telah dilakukan Alvin sejak bergabung dengan PERSIB. Sebelumnya, divisi Sports Science  sudah melakukan identifikasi untuk meneliti kelemahan dan potensi seluruh pemain. 

"Kita tahu kira-kira apa kelemahan dan potensinya. Ada program latihan yang bisa dipraktekkan menjadi lanjutan program sebagai solusi dari identifikasi yang sudah dilakukan," jelasnya. ***


PERSIB.co.id


berita harian
4 Gol Warnai Internal Game PERSIB
Internal game PERSIB berakhir imbang 2-2.
Sabtu, 19-06-2021 19:30 WIB
berita harian
PERSIB Ungguli Tim Porda Kota Bandung U-20
Dalam latihan bersama, PERSIB menang atas Tim Porda Kota Bandung U-20 dengan skor 2-0.
Sabtu, 05-06-2021 18:50 WIB
berita harian
PERSIB Tundukkan Karawang United dalam Latihan Bersama
Tujuh gol tercipta dalam sesi latihan bersama antara PERSIB dan Karawang United.
Sabtu, 05-06-2021 18:30 WIB