Cefi M. Taufik © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

berita harian
Rabu, 18-03-2020 19:00 WIB

Cara Pelatih PERSIB U-18 Pantau Latihan Mandiri

UNTUK mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Diklat PERSIB menerapkan program latihan mandiri untuk para pemainnya. Berbagai cara dilakukan supaya pemain tetap maksimal dan sesuai dalam menjalankan latihannya. Salah satunya dengan bantuan video.

Setidaknya, upaya ini dilakukan pelatih kiper PERSIB U-18, Cefi M. Taufiq. Dia memberikan program latihan dengan menampilkan contoh melalui video. Video tersebut untuk mempermudah pemain dalam berlatih.

"Secara keseluruhan sama dengan pemain lain, menjalankan juga tugas. Tapi memang ada juga yang spesifik untuk kiper tambahannya," kata Cefi, Rabu 18 Maret 2020.

"Pemain juga diberikan video melaui Youtube untuk mempermudah. Pemain bisa melaksanakannya secara maksimal dengan gerakan yang tepat," lanjutnya.

Selain melihat cuplikan video, pemain juga harus memvideo dirinya saat berlatih. Hal tersebut sebagai upaya mengontrol anak asuhnya. "Kalau latihan mandiri, saya percaya pemain melakukannya. Ini hanya kontrol saja, untuk pemain supaya benar menjalankannya," jelasnya.*** 


persib.co.id


berita harian
Rahmat Harapkan Kompetisi dan Timnas U-19
Rahmat Hidayat berharap, PSSI tetap bisa menggelar kompetisi tahun ini
Rabu, 03-06-2020 20:00 WIB
berita harian
Kartono Berharap Kompetisi Tetap Berjalan
Dengan mengedepankan keselamatan semua pihak, ia berharap, kompetisi di seluruh kelompok usia tetap berjalan
Rabu, 03-06-2020 19:00 WIB
pernik
Cara Taqi Memaknai Hari Lahir Pancasila
Striker PERSIB U-18, M. Taqi Zaidan memaknai hari lahir Pancasila
Senin, 01-06-2020 18:00 WIB