Akademi PERSIB Putri berlatih bersama tim putra U-11 dan U-12 © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Kamis, 28-01-2021 17:01 WIB

Cara Ibas Dorong Perkembangan Pemain Akademi PERSIB Putri

Pelatih Akademi PERSIB putri Kota Bandung, Iwan Bastian terus mendorong anak asuhnya untuk berkembang dan meningkatkan kemampuan. 

Itulah kenapa pria yang akrab disapa Ibas ini melibatkan beberapa pemain Akademi PERSIB putri ke dalam sesi latihan tim putra U-11 dan U-12 di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Kamis 28 Januari 2021. 

"Saya ingin pemain-pemain ini bisa berkembang lebih cepat, caranya dengan menambah porsi latihan tapi digabung tim putra. Tidak semua pemain ikut di latihan ini, tapi beberapa saja yang memang butuh kita fasilitasi, " jelasnya. 

Sebanyak lima pemain tim putri terlibat dalam sesi latihan tersebut. Mereka adalah Aulia Rahma Novianti, Muthia Keasha Ramadhani, Belva Puri Danadyaksa, Putri Fanny dan Luna Aisya. 

Ibas senang melihat para pemain menikmati jalannya sesi latihan. Meski sempat canggung, mereka menunjukkan antusiasme yang besar. 

"Anak-anak putri ini bisa bikin gol dan merayakannya artinya mereka adakeinginan menunjukkan sekaligus menikmati bermain sepakbola sama dengan pemain putra. Ini juga menumbuhkan kepercayaan diri jadi secara teknik, ada progres, " terangnya. ****


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB