Ridwan Firdaus © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Kamis, 26-03-2020 19:00 WIB

Cara Diklat PERSIB Jaga Pemain Tetap di Rumah

Diklat PERSIB menekankan kepada para pemainnya untuk mengikuti arahan tim pelatih terkait program latihan individual dan pentingnya menjaga jarak sosial di masa pandemi virus corona saat ini. 

Sekretaris Diklat PERSIB, Ridwan Firdaus mengakui kesulitan menerapkan dua hal tersebut. Namun, segala cara akan dilakukan untuk menjaga para pemainnya, termasuk dengan memberikan sanksi dan hadiah.

"Anak seusia ini senang berkumpul dengan sesamanya. Tapi karena situasinya seperti ini, hal itu untuk sementara kami tahan dulu. Pastinya, ada reward and punishment untuk itu," kata Ridwan.

Pembinaan yang dilakukan Diklat PERSIB tak melulu berkenaan dengan sepakbola, tapi juga perilaku dan sikap, seperti kedisiplinan. Hal ini seperti ujian buat para pemain di tengah merebaknya virus Corona. 

Ridwan menyerahkan sepenuhnya terkait ganjaran yang akan diterima para pemain kepada masing-masing pelatih. Seperti yang diketahui, Diklat PERSIB terdiri dari tiga kelompok usia, yakni U-16, 18 dan 20 tahun. 

"Konsekuensinya, kami serahkan kepada masing-masing pelatih. Namun dalam hal pengawasan ini, manajemen juga melibatkan peran dari para orangtua," bebernya.***


persib.co.id


berita harian
Garuda Select Berakhir Lebih Cepat, Kakang Ambil Hikmah
Kakang Rudianto mengaku sedih harus mengakhiri masa pelatihannya bersama tim Garuda Select II
Senin, 30-03-2020 21:00 WIB
berita harian
Diklat PERSIB Doakan Wander Luiz
Diklat PERSIB menyampaikan keprihatinan kepada penyerang Pangeran Biru Wander Luiz.
Sabtu, 28-03-2020 18:20 WIB
berita harian
Diklat PERSIB Perpanjang Program Latihan Mandiri
Diklat PERSIB memperpanjang program program latihan mandiri di tempat tinggal pemain masing-masing
Selasa, 24-03-2020 20:00 WIB