Budiman mengawasi latihan © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Selasa, 31-08-2021 16:00 WIB

Budiman Senang Robert Kembali Promosikan Pemain Diklat PERSIB

Asisten pelatih PERSIB, Budiman menyambut baik keputusan Robert Alberts mempromosikan dua pemain muda , Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas ke tim senior. 

Seperti diketahui, Budiman memiliki hubungan erat dengan Akademi dan Diklat PERSIB. Sebelumnya, ia merupakan pelatih Diklat PERSIB. Ia sukses membawa PERSIB U-20 menjadi juara Liga 1 pada 2018 lalu. Di saat yang sama, ia juga berperan di tim U-16. 

"Coach Robert yang memilih mereka dan saya mendukung. Saya tahu anak-anak ini punya potensi dan teknik juga skill yang bagus. Di usia yang rata-rata 17 tahun, permainannya sudah lebih dewasa," kata Budiman, Selasa 31 Agustus 2021. 

"Mudah mudahan, promosinya mereka ke tim senior menjadi motivasi buat pemain-pemain Diklat Persib lainnya. Di sisi lain, saya juga berharap kedua pemain ini bisa memberikan kontribusi yang bagus buat tim senior," tambahnya. 

Sejak promosi ke tim senior, Ferdi telah menjalani dua sesi latihan. Sedangkan Dimas sedang menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia U-18. Mengenai proses adaptasi Ferdi, Budiman mengaku pemain kelahiran 2004 itu masih kerap merasa canggung.

"Saya memaklumi kalau dia (Ferdiansyah) belum klop karena masih muda. Tapi untuk ke depannya, saya yakin dia akan merasa terbiasa seperti yang dialami Kakang (Rudianto), Saiful juga Syafril (Lestaluhu)," ungkapnya.*** 


persib.co.id


pernik
Robert Ungkap Kisah di Balik Tendangan Penalti Wander Luiz
Robert Alberts tak bisa menutupi kebahagiaannya ketika Wander Luiz mengakhiri masa paceklik golnya
Minggu, 24-10-2021 10:00 WIB
berita harian
Robert Bebaskan Pemain Jalani Pemulihan
Pemain diberikan banyak pilihan untuk menjalani recovery training
Sabtu, 23-10-2021 11:00 WIB
berita harian
Robert Ungkap Kunci Kemenangan PERSIB
Robert Alberts mengungkapkan kunci kemenagan 4-2 timnya atas PSS Sleman pada laga pekan keempat Liga 1 2021/2022
Jumat, 22-10-2021 22:00 WIB