Budiman berdiskusi dengan tim pelatih PERSIB © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk

berita harian
Jumat, 20-03-2020 21:30 WIB

Budiman Ngaku Banyak Belajar dari Tim Pelatih PERSIB

Budiman mengaku bersyukur bisa bertukar ilmu dan pengalaman dengan jajaran pelatih PERSIB. Asisten pelatih PERSIB itu merasa beruntung bisa meng-update banyak ilmu kepelatihan sepakbola modern.

Budiman mengatakan, sosok Robert Alberts sebagai pelatih kepala banyak memberi inspirasi buatnya. Pelatih asal Belanda itu dinilai punya kemampuan mengorganisasi tim di luar lapang, hingga tangan dingin di dalam lapangan.

"Kesempatan emas buat saya sebagai asisten. Coach Robert sosok pelatih yang komplet dalam melatih. Organisasi tim, planning dan motivasi, sosok pelatih yang bisa jadi inspirasi. Saya banyak belajar dari coach," kata Budiman, Jumat 20 Maret 2020.

Selain sosok pelatih, Robert juga bisa menjadi figur orangtua yang mengayomi anaknya. Bahkan, bisa menjadi teman, tanpa memandang jabatan, Robert akan mudah dekat dengan siapapun.

"Saya bersyukur bisa jadi asistennya (Robert). Selain dari pelatih kepala, saya banyak belajar juga dari Pak Yaya (Sunarya), dan (Luizinho) Passos. Dari para pelatih ini, saya banyak belajar. Mereka orang-orang baik dan banyak ilmu dari mereka bisa saya dapatkan," ucapnya.***


persib.co.id


berita harian
Rapat Pelatih Digelar Secara Daring
Meski belum dapat bertatap muka, tim pelatih PERSIB tetap melaksanakan rapat internal secara rutin melalui voice call atau group call. 
Selasa, 31-03-2020 16:00 WIB
pernik
Budiman Berharap Rasakan Gelar Juara Bersama PERSIB
Asisten pelatih PERSIB, Budiman ingin mewujudkan mimpinya mengantarkan timnya meraih prestasi tertinggi alias juara
Jumat, 20-03-2020 19:00 WIB
berita harian
Tak Diboyong ke Malang, 6 Pemain Tetap Berlatih di Bandung
Enam pemain yang tak ikut tetap menjalani latihan rutin di Bandung
Kamis, 05-03-2020 20:30 WIB