Budiman©PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Minggu, 13-01-2019 18:00 WIB

Budiman Mengaku Tertantang dengan Peran Barunya

Budiman menyatakan kesiapannya memikul peran baru sebagai asisten pelatih PERSIB. Pelatih berusia 47 tahun ini akan bersama-sama dengan Dejan Miljanic membantu tugas pelatih kepala, Miljan Radovic, dalam mengarsiteki Mung Bandung tahun ini. 

Berkarier sebagai asisten pelatih di klub profesional sebelumnya pernah dijalani Budiman saat masih di Bandung Raya pada 2011 silam. Ia paham, tugas kali ini pun membutuhkan perhatian dan tenaga besar agar Pangeran Biru mampu meraih prestasi tahun ini. ‎

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan rezeki ini dengan dikasih kesempatan untuk bantu (Miljan) Radovic. Buat saya, membantu senior atau di mana pun saya siap, " kata Budiman, Minggu, 13 Januari 2019. 

Menyoal peran barunya, Budiman mengaku merasa tertantang. Sebab, atmosfer kompetisi sepakbola di Liga 1 jauh berbeda dengan yang terjadi di kelompok usia, dimana dirinya menjabat sebagai pelatih beberapa tahun belakangan ini. 

Di PERSIB, Budiman baru menukangi tim Diklat pada 2015 lalu. Satu tahun ia membangun tim PERSIB U-19 hingga pada 2017 keluar sebagai runner-up kompetisi Liga. Tahun lalu, ia akhirnya membawa PERSIB U-19 menjadi juara kompetisi Liga 1 dan U-16 dibantu oleh Kartono Pramdhan menjadi juara kompetisi Elite Pro Academy PSSI. 

‎"Ini tantangan baru, karena di level senior semuanya adalah pemain bintang dan matang berbeda dengan Diklat yang masih butuh bimbingan. Tugas saya sekarang bantu Radovic mengemas pemain ini agar punya harga diri di pertandingan," paparnya. *** 
 


PERSIB.co.id


berita harian
Kerja Sama Ciro Alves dan David da Silva Makin Terbangun
Asisten pelatih PERSIB, Budiman menyebut, Ciro Alves dan David Da Silva sudah terlihat memiliki kerja sama sangat baik
Rabu, 08-06-2022 20:30 WIB
berita harian
PERSIB Kembali Berlatih Besok
Asisten pelatih PERSIB, Budiman mengatakan,  para pemain akan kembali berlatih pada Rabu, 8 Juni 2022 esok
Selasa, 07-06-2022 12:00 WIB
berita harian
Latihan Pagi Dipandu Yaya dan Budiman
Latihan dipimpin pelatih fisik, Yaya Sunarya dan asisten pelatih Budiman
Rabu, 01-06-2022 13:00 WIB