Pelatih PERSIB U-17 Budiman ©PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Senin, 30-04-2018 10:30 WIB

Budiman Keluhkan Kualitas Lapangan

PERSIB U-17 melangkah ke babak perempat final Piala Soeratin 2018 Zona Jawa Barat usai membungkam PSGJ Cirebon 3-0 di Lapangan Dolog, Subang, Minggu 29 April 2018. 

Meski menang, pelatih kepala PERSIB U-17 Budiman tak bisa menahan kekecewaannya terhadap Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Barat sebagai operator turnamen untuk regional Jawa Barat. 

Pasalnya, operator lah yang menunjuk lapangan Dolog di Subang menjadi venue pertandingan babak 16 besar. ?Padahal, kualitas lapangan ini jauh dari standar untuk pertandingan resmi. 

"Saya kurang puas bukan dengan permainan anak-anak, melainkan kualitas lapangan yang kurang mendukung pertandingan ini. Ini masukan buat Asprov. Sangat saya sesalkan," kata Budiman usai pertandingan.

"Di babak penyisihan, kami main di stadion (Wiradadaha), tetapi ketika di 16 besar, main di lapangan dengan kualitas seperti ini, yang tidak layak untuk pembinaan pemain muda. Seharusnya yang lebih bagus," timpalnya. 

Budiman juga mengatakan,  kondisi lapangan yang bergelombang dan banyaknya lubang membuat karakter permainan tim PERSIB U-17 sulit berkembang. Maung Ngora harus menunggu hingga  menit ke-67 untuk bisa membuat gol ke gawang PSGJ Cirebon. 

"Di pertandingan tadi, pemain tidak bisa main maksimal karena lapangan  bergelombang dan berlubang. Banyak pemain kami juga dari PSGJ Cirebon yang kena bagian engkelnya. Kasihan pemain. Padahal, kita seharusnya lebih bisa menjaga mereka," tutupnya. *** 
 


PERSIB.co.id


berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB
berita harian
Pak Tete Meninggal Dunia, Diklat PERSIB Berduka
Seorang ofisial bagian perlengkapan, yaitu Dedi Mulyana atau yang akrab disapa Tete, meninggal dunia sekitar pukul 15.50 WIB
Jumat, 16-04-2021 18:24 WIB
berita harian
PERSIB Academy League Mulai Bergulir
PERSIB Academy League (PAL) Serie 1 mulai bergulir di Lapangan JM Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat (KBB)
Minggu, 04-04-2021 18:00 WIB