Pelatih PERSIB U-17, Budiman©PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Minggu, 29-04-2018 13:31 WIB

Budiman Hindari Adu Penalti

Pelatih PERSIB U-17, Budiman berharap timnya bisa memenangkan pertandingan melawan PSGJ Cirebon di babak 16 besar Piala Soeratin 2018 di waktu 90 menit.  Ia tidak ingin laga nanti berakhir dengan adu penalti, walaupun timnya sudah mengantisipasi kemungkinan tersebut.

‎Di fase perdelapan final berlaku sistem knock-out, artinya pemenang akan ditentukan dari satu pertandingan. Dengan begitu, pertandingan harus dilanjutkan ke adu tos-tosan andaikan skor kedua tim berakhir imbang hingga babak perpanjangan waktu.

"Kita sudah antisipasi adu penalti sejak kemarin di Tasik. Tahun kemarin kita memang gagal di penalti, makanya setiap selesai latihan ada porsi untuk tendangan penalti. Harapannya, ‎jangan ada adu penalti, saya ingin tim menang di 90 menit," ujar Budiman. 

Untuk mencapai target tersebut, Budiman akan menginstruksikan untuk langsung tancap gas begitu kick-off pertandingan bergulir. Ia berharap, dengan begitu timnya bisa mendapat gol di awal babak. 

"Dari menit awal, kita harus mulai press dan kerja keras dan kalau bisa secepat‎ mungkin bikin gol. Karena gol di awal-awal babak itu akan buat kepercayaan diri pemain timbul," tutupnya. *** 


PERSIB.co.id


pernik
Budiman Rutin Menjaga Kebugaran
Asisten pelatih PERSIB, Budiman mengaku rutin menjaga kebugaran setiap har
Minggu, 17-01-2021 14:00 WIB
berita harian
Budiman: Aqil Sangat Layak Bersaing di Timnas
Asisten pelatih PERSIB Budiman mengaku senang dengan pemanggilan kembali kiper Aqil Savik untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia.
Selasa, 22-12-2020 14:40 WIB
berita harian
Tim Pelatih Tetap Jalin Komunikasi dengan Pemain
Budiman mengaku tetap menjalin komunikasi secara intensif meskipun skuad Pangeran Biru diliburkan dari latihan bersama
Rabu, 25-11-2020 17:00 WIB