berita harian
Sabtu, 31-03-2018 13:17 WIB

Budiman Anggap Wajar Kekalahan PERSIB U-19

PERSIB U-19 kembali mendapatkan hasil minor pada rangkaian uji tanding persiapan menuju Liga 1 U-19, Juli mendatang. Bermain melawan juniornya, PERSIB U-17 di Lapangan Lodaya, Jumat 30 Maret 2018, PERSIB U-19 menyerah 0-1.

Pelatih PERSIB U-19, Budiman mengatakan, serangkaian uji tanding tersebut sebagai variasi latihan pada periode persiapan umum saat ini. Target lainnya, dia ingin melihat bagaimana perkembangan pemain, khususnya yang baru bergabung. 

"Target kita hanya mengganti model latihan saja. Tujuannya tetap masih fisik. Jadi, mewajarkan kalau mereka kelelahan atau berat, karena masih program fisik, sambil melihat perkembangan pemain baru juga," kata Budiman.

Pada uji tanding sebelumnya, mereka pun kalah dari PERSIB 0-3. Dua kekalahan beruntun tersebut diharapkan menjadi pelajaran buat PERSIB U-19 sebelum mengarungi kompetisi sesungguhnya. 

Budiman berencana masih akan menjadikan uji tanding sebagai bentuk program latihan pada fase persiapan umum, selain fitnes dan bentuk lainnya.  Sedikit-sedikit, Budiman menyisipkan menu latihan taktik dan strategi kepada pemainnya, walaupun dengan kadar yang masih sedikit. 

"Ada beberapa perbaikan seperti transisi, kita langsung kasih tahu dan ingatkan pemain. Persiapan masih jauh, kita harus bisa jaga ritme latihan dan program supaya pemain tidak jenuh juga," ucapnya. ***


PERSIB.co.id


pernik
Budiman Rutin Menjaga Kebugaran
Asisten pelatih PERSIB, Budiman mengaku rutin menjaga kebugaran setiap har
Minggu, 17-01-2021 14:00 WIB
berita harian
Budiman: Aqil Sangat Layak Bersaing di Timnas
Asisten pelatih PERSIB Budiman mengaku senang dengan pemanggilan kembali kiper Aqil Savik untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia.
Selasa, 22-12-2020 14:40 WIB
berita harian
PERSIB U-16 Tahun Depan Bisa Diperkuat Dua Striker
Pelatih PERSIB U-16 Imam Nurjaman menyatakan timnya kini memiliki tambahan amunisi penyerang di lini depan.
Jumat, 27-11-2020 12:29 WIB