Febri Hariyadi © PERSIB.co.id/Barly Isham

pernik
Jumat, 04-12-2020 19:00 WIB

Bow Mengenang Momen Latihan di Lapangan Becek dan Berdebu

Tidak mudah bagi Febri Hariyadi untuk menggapai impiannya menjadi pesepakbola profesional saat masih kanak-kanak. Berbagai kendala harus dihadapinya dan tak jarang hampir membuatnya putus asa. 

Fasilitas dan sarana olahraga, terutama lapangan sepakbola di Bandung saat itu belum sebaik sekarang. Pemain yang karib disapa Bow ini pun harus beradaptasi dengan lapangan berdebu atau menggunakan sarana seadanya saat berlatih. 

Namun, kondisi tersebut dinikmati pemain bernomor punggung 13 tersebut. Bahkan, Bow mengaku kondisi itu menjadi momen indah untuk kembali dikenang saat ini. 

"Lathian yang banyak pasir karena lapangan UNI dulu pasir, saat panas berdebu, kalau hujan pasti becek. Tapi, itu jadi momen berkesan bagi saya saat ini," kata Bow, Jumat 4 Desember 2020.

Pahitnya perjuangan itu menjadikannya pelajaran buatnya. Banyak pelajaran hidup didapat baik di dalam maupun luar lapangan.

Kemampuan mengolah si kulit bundar hingga tekanan suporter di luar lapangan pernah dialami. Seperti saat membela PERSIB U-21 pada salah satu turnamen. Dia mendapat intimidasi luar biasa, Namun, ia tetap bermain baik. 

Saat itu, suporter membudak sampai ke sisi lapangan. Pada laga puncak menghadapi tuan rumah, suporter menekan timnya. Namun kondisi itu tak membuat Maung Ngora mundur. Bahkan sebaliknyabisa memenangkan pertandingan. 

"Perjalanan dulu membuat saya selalu termotivasi sampai saat ini, Karena ada di posisi sekarang itu merupakan hasil perjuangan dulu," ucap pemain Tim Nasional Indonesia ini. ***


persib.co.id


berita harian
Bow Optimistis Kebugarannya Terjaga
Meskipun tak ada latihan bersama, Febri disiplin jalani latihan mandiri.
Kamis, 25-02-2021 13:00 WIB
berita harian
Bow Sambut Positif Wacana Turnamen Pramusim
Febri berharap turnamen berjalan lancar dan Liga 1 2021 bisa digelar
Rabu, 24-02-2021 13:00 WIB
pernik
Kado Spesial di Ulang Tahun Febri Hariyadi
Izin pertandingan sepakbola dari pihak kepolisian adalah kado spesial bagi Febri Hariyadi.
Jumat, 19-02-2021 11:44 WIB