Bobotoh Nyarita edisi spesial: Seteru di Batas Tertentu © PERSIB.co.id/Barly Isham

pernik
Selasa, 02-02-2021 16:47 WIB

Bobotoh Nyarita: Seteru di Batas Tertentu

Bobotoh Nyarita edisi spesial menghadirkan Ronal Surapradja (43). Dia adalah seorang Bobotoh berdarah Sunda yang kini tinggal di Jakarta. Ronal sendiri merupakan pegiat seni yang sering dijumpai di layar kaca. 

Kecintaan Ronal terhadap PERSIB sudah tak perlu diragukan lagi. Ia akan bersorak kegirangan setiap PERSIB memenangi pertandingan. Akan tetapi, Ronal juga tetap memberikan apresiasi jika Pangeran Biru meraih hasil sebaliknya. 

"Meskipun saya ini orang Sunda, tapi saat ini memang bekerja di Ibukota. Banyak yang bilang, tidak mudah menunjukkan kecintaan kita terhadap PERSIB di sini, tapi saya mah percaya diri, " kata Ronal. 

Jakarta, yang menjadi basis dari Persija, punya sejarah panjang soal perseteruan dengan PERSIB. Namun perlu juga diingat, Jakarta adalah kota yang menyisakan sejarah bagi PERSIB. Terutama, kala Pangeran Biru mengangkat trofi. 

Di dalam kesehariannya, Ronal selalu memegang prinsip sebagai Bobotoh. Meskipun persaingan antara suporter PERSIB dan Persija tidak bisa hilang, kadar kecintaannya terhadap Pangeran Biru sama sekali tak berkurang. 

"Mendukung PERSIB itu harus dibarengi dengan prinsip. Bagi saya, perseteruan akan seru sampai batas tertentu, sampai titik aman, lebih dari itu, jangan, " ungkapnya. 

Ikuti cerita menarik bobotoh saat memberikan dukungannya kepada Pangeran Biru, selengkapnya di kanal Youtube PERSIB!***

 


PERSIB.co.id


pernik
Bobotoh Nyarita: Perjuangan Penuh Kenangan
Perjuangan dan keberanian Sita saat mendukung Pangeran Biru.
Selasa, 23-02-2021 15:05 WIB
pernik
Bobotoh Nyarita: Paling Membekas di Hati
Ai, PERSIB dan memori yang indah.
Rabu, 17-02-2021 14:00 WIB
pernik
Bobotoh Nyarita: Berjalan Kaki Bersama Ayah
Kendati harus merasakan lelah, Slamet dan ayahnya menikmati momen kebersamaan tersebut.
Rabu, 10-02-2021 14:28 WIB