Kakang (kanan) berpose bersama Erlangga Setyo (kiri) dan Ferdiansyah (tengah)©PERSIB.co.id/Istimewa

pernik
Selasa, 05-11-2019 13:22 WIB

Betah di Inggris, Kakang Punya Trik Usir Rasa Bosan

Bek tengah PERSIB U-16 Kakang Rudianto mengaku kerasan dan sangat menikmati rutinitas latihan bersama tim Garuda Select. Pemain jebolan Akademi PERSIB Cimahi itu bersama 24 pemain Indonesia lainnya saat ini sedang mengikuti program pelatihan dari PSSI selama enam bulan di Inggris.

Selain Kakang, PERSIB U-16 juga memilili dua wakinya, yakni penjaga gawang Erlangga Setyo dan penyerang sayap, Ferdiansyah.

“Kalau latihan, enggak saya enggak ada rasa bosan, mungkin karena memang udah suka sepakbola jadi saya nikmati aja susah sama senangnya. Kami di sini bisa sehari sampai tiga kali kalau latihan, liburnya setiap hari Minggu, “ kata Kakang, Selasa 6 November 2019.

Rasa bosan itu justru menghinggapi dirinya kala tak ada kegiatan latihan. Itu biasa terjadi di akhir pekan. Meski begitu, Kakang punya trik untuk bisa mengusir rasa bosan tersebut, salah satunya adalah dengan menghubungi sanak-saudara yang berada di Indonesia.

“Pertama, biasanya jalan-jalan ke tempat ramai sekitar sini. Yang paling gampang sih nelponin atau video call sama keluarga di rumah, teman-teman juga pelatih di Bandung. Banyak yang diobrolin,  enggak cuma soal sepakbola, “ paparnya. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Dimas Yakin PERSIB U-16 Bisa Berprestasi Tahun Depan
Gelandang PERSIB U-16 Dimas Juliono Pamungkas optimistis dengan kemampuan timnya mengarungi kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 2020.
Jumat, 06-12-2019 16:49 WIB
berita harian
Pemain Baru PERSIB U-16 Masih Perlu Diuji
Pelatih PERSIB U-16 Imam Nurjaman masih akan memantau perkembangan dan menguji kemampuan para pemain baru di timnya.
Jumat, 06-12-2019 15:45 WIB
berita harian
Persiapan Lebih Awal, Dede Tak Keberatan
Dede Sapari mengaku tak keberatan menjalani persiapan lebih awal bersama PERSIB U-16.
Kamis, 05-12-2019 16:10 WIB