Yoyo S Adiredja©PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili

berita harian
Sabtu, 11-07-2020 13:37 WIB

Yoyo: Butuh Komitmen Kuat untuk Kelola Akademi di Daerah

Direktur Akademi PERSIB, Yoyo S. Adiredja mengungkap ada beberapa syarat yang dipenuhi dalam hal kerjasama membuka cabang Akademi PERSIB di daerah. Syarat yang paling mendasar di antaranya adalah komitmen serta kemampuan finansial.  

Sejak 2018, setidaknya sudah ada sembilan cabang Akademi PERSIB di Jawa Barat. Diakui Yoyo, mengelola Akademi di daerah bukan hal yang mudah karena membutuhkan konsistensi dan komitmen dari pengelola.

"Pada dasarnya, sudah target kami untuk secara agresif memasarkan Akademi dengan orientasi mengoptimalkan potensi. Kemudian, secara tata laksana ada biayanya. Tetapi kalau melihat daerah, kemampuan masyarakat termasuk wajar, " ujar Yoyo. 

Selain modal finansial, Akademi PERSIB di daerah harus memiliki visi yang sama dalam pengelolaan. Menurut Yoyo pengelolaan Akademi membutuhkan tekad kuat dalam membina para pemain muda. 

"Hanya saja, perlu semacam kegigihan dalam mengelola Akademi ini agar bisa terus berjalan melalui komitmen yang kuat. Bicara mengenai pembinaan juga sulit sekali jika orientasinya ke arah finansial, " tambahnya. *** 
 

PERSIB.co.id
berita harian
Dua Tim Akademi PERSIB U-18 Masuk 5 Besar DFL
Yusuf Rojali tetap bangga dengan perkembangan anak asuhnya.
Senin, 12-04-2021 11:35 WIB
berita harian
Masukan FIFA untuk Akademi PERSIB Putri
FIFA melalui konsultan sepakbola yang berbasis di Belgia, doublepass.com, memberikan masukan kepada Akademi PERSIB Putri
Minggu, 11-04-2021 14:00 WIB
berita harian
Dengan Prokes, PAL Serie 1 Berjalan Lancar
Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, penyelanggaraan PERSIB Academy League Serie 1 berlangsung sesuai harapan.
Jumat, 09-04-2021 14:00 WIB