Pelatih Fisik PERSIB Yaya Sunarya©PERSIB.co.id/Gregorius A.K

berita harian
Sabtu, 21-11-2020 08:54 WIB

Yaya Percaya Para Pemain Berlatih Sesuai Instruksi

Pelatih fisik PERSIB Yaya Sunarya menilai program latihan mandiri yang dilaksanakan para pemain berjalan lancar. Ia percaya, anak asuhnya menjalani program latihan sesuai instruksi meskipun tidak dipantau secara langsung seperti halnya latihan bersama.

Menurut Yaya, ada banyak cara untuk mengamati kedisiplinan pemain. Tanpa menanyakan langsung kepada pemain, tim pelatih akan bisa menilai komitmen selama menjalankan latihan mandiri. 

"Situasi sekarang sulit untuk semuanya. Tapi kami coba terapkan satu program yang mudah-mudahan sesuai harapan. Berbeda situasinya dengan latihan mandiri sebelumnya, kami berikan kepercayaan pada pemain untuk saat ini," kata Yaya.

"Saya percaya pemain menjalankannya sesuai instruksi. Akan ada satu kesempatan, tim pelatih melihat secara langsung latihan yang mereka lakukan secara virtual. Itu akan menunjukkan apakah selama ini menjalani lathan dengan benar atau tidak. Kami akan lihat gerakan yang dilakukan sudah sesuai atau belum saat melihat secara langsung," lanjut pelatih berlisensi A AFC ini. 

Pelatih yang ikut mengantarkan PERSIB juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 ini menegaskan, apa yang diberikan tim pelatih adalah untuk kebaikan pemain. Yaya merasa yakin para pemain menjalani program atas dasar kesadaran sebagai pemain profesional  

"Karena kita tidak tahu apakah yang dibuat ini hasilnya bagus atau tidak. Hasilnya akan ketahuan setelah kembali latihan bersama. Tapi kami sudah mencoba membuat program sebaik mungkin, bisa diterima oleh pemain dan tidak membuat jenuh. Ini juga berdasarkan kepercayaan yang sudah kami buat sebelum latihan bersama diliburkan," terangnya. ***

PERSIB.co.id
berita harian
Tim Pelatih Tetap Jalin Komunikasi dengan Pemain
Budiman mengaku tetap menjalin komunikasi secara intensif meskipun skuad Pangeran Biru diliburkan dari latihan bersama
Rabu, 25-11-2020 17:00 WIB
berita harian
Tim Pelatih Siapkan Program Baru untuk Pemain
Tim pelatih PERSIB telah mempersiapkan program baru untuk pekan depan. Menu latihan yang diberikan pada bulan Desember nanti berbeda dengan bulan sebelumnya. 
Rabu, 25-11-2020 11:30 WIB
berita harian
Yaya: Kami Bersinergi Ciptakan Top Performance
Pelatih fisik PERSIB Yaya Sunarya mengaku senang dengan kehadiran divisi Sport Science atau Kedokteran Olahraga dalam tim yang dipimpin oleh dr Alvin Wiharja Sp.KO.
Sabtu, 21-11-2020 17:45 WIB