berita harian
Jumat, 16-08-2019 13:31 WIB

Suporter PERSIB Dirikan LKBH Bobotoh

Dalam upaya memberikan edukasi dan layanan konsultasi hukum kepada para bobotoh, kini telah berdiri Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Bobotoh. Lembaga ini diharapkan akan menjadi garda terdepan membantu bobotoh dalam ranah hukum.

Ketua Viking Jakarta Otang Timika, yang merupakan salah satu inisiator LKBH Bobotoh, menyatakan hadirnya lembaga ini akan menjadi pendamping bobotoh, khususnya di daerah perbatasan. Sebab, selama ini sering terjadi tindakan pelanggaran hukum di daerah tersebut dan bobotoh menjadi korbannya.

"Adanya LKBH ini menjadi wadah atau payung hukum untuk mendampingi bobotoh jika ada kejadian yang tak kami harapkan. Kami terbuka, tak hanya dalam ranah sepakbola saja," kata Otang.

Ia menambahkan, kegiatan sosialisasi pendirian lembaga yang disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM, 25 Maret 2019 tersebut terus dilakukan. Diharapkan, bobotoh akan semakin teredukasi dan menghindari tindakan melawan hukum yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Kami juga bertanggung jawab memberikan edukasi terhadap Bobotoh. Kami berharap Bobotoh melek hukum dan tau konsekuensi ketika berbuat salah, sudah tidak zaman kekerasan dibalas dengan kekerasan, tidak akan ada ujung dan efek jeranya," jelas Otang.

Sebagai lembaga baru, kontribusi dan peran LKBH Bobotoh masih sangat terbatas. Namun, Otang menyatakan bersukur karena lembaga ini mendapatkan dukungan dari banyak pihak.

"Sedikit-sedikit lah, kami terus perkenalkan diri. Dukungan dari VPC. Di acara jambore juga yang di adakan viking (Viking Persib Club), kami hadir menjadi pembicara untuk memperkenalkan LKBH ini," ucap Otang mengakhiri pembicaraan

PERSIB.co.id
from partner
Interaction by Pria Punya Selera Hadirkan #BobotohDay
Interaction by Pria Punya Selera kembali memberikan suguhan buat bobotoh
Jumat, 21-02-2020 18:00 WIB
berita harian
PERSIB Imbau Bobotoh untuk Tidak ke Solo dan Sleman
PERSIB mengimbau kepada bobotoh untuk tidak berangkat ke Solo dan Sleman (Yogyakarta) guna mendukung langsung Pangeran Biru dalam dua laga persahabatan pada15 dan 17 Februari 2020.
Rabu, 12-02-2020 11:11 WIB
berita harian
Panpel Imbau Bobotoh Tetap Tertib
Panitia pelaksana pertandingan PERSIB kembali mengimbau bobotoh untuk tetap tertib dan menaati aturan saat laga persahabatan menghadapi Barito Putera
Selasa, 11-02-2020 12:04 WIB