Sampurasun kali ini menghadirkan narasumber mantan pemain PERSIB, Yudi Guntara dan perwakilan bobotoh, Herru Djoko dan Arland Siddha. © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Selasa, 15-03-2022 20:00 WIB

Sampurasun Bobotoh Kupas Peluang PERSIB di Tiga Laga Sisa

PERSIB menggelar Sampurasun bertema "Menyambut Tiga Laga Terakhir PERSIB" di Liga 1 2021/2022 yang didukung Indomie di Paberik Badjoe Kota Bandung, Selasa, 15 Maret 2022. Sampurasun kali ini menghadirkan narasumber mantan pemain PERSIB, Yudi Guntara dan perwakilan bobotoh, Herru Djoko dan Arland Siddha. 

Acara juga dihadiri secara bobotoh yang berdomisili di Kota Bandung, tapi dengan jumlah terbatas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Acara juga menjadi lebih meriah atas penampilan dari musisi Kota Bandung, Yana Head. 

Fans Engagement and Activation PERSIB, Rijki Kurniawan mengatakan, Sampurasun merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-89 PERSIB. Namun dalam kesempatan ini, kegiatan digelar dalam bentuk diskusi membahas peluang PERSIB di tiga laga terakhir. 

"Kami ingin bertukar pikiran dengan bobotoh tentang bagaimana tim kebanggaannya bisa menjalani tiga laga tersisa dan bagaimana peluangnya untuk bisa mengangkat trofi juara pada akhir musim nanti," kata Rijki.

Diskusi dibuka dengan pertanyaan bagaimana optimisme para narasumber melihat PERSIB untuk keluar sebagai juara. Herru Djoko mengaku punya harapan besar terhadap Pangeran Biru untuk menjadi yang terbaik musim ini. 

"Saya inginnya PERSIB juara. Melihat tim sekarang, performa dan ikhtiarnya sudah sangat bagus. Sekarang tinggal doa dari bobotoh yang harus ekstra karena pemilik juara mah Tuhan. Jika nanti masih belum juara, ya harus realistis. Pemain sudah kerja keras dan itu harus dihargai. Tapi saya tetap optimis PERSIB akan juara," ungkapnya. 

Diskusi semakim menarik ketika Arland Siddha menyampaikan pandangannya. Dalam diskusi itu, Arland mengungkapkan, dirinya sempat tak berharap banyak kepada PERSIB musim ini. Namun seiring waktu berjalan, Pangeran Biru bisa meraih kemenangan demi kemenangan. 

"Sempat sedikit hopeless karena semua pemain tidak bermain hampir selama dua tahun. Tapi di putaran 1 dan 2 sudah terlihat (perkembangannya), ditambah tim dan manajemen pun oke dan pemain yang baru masuk pun adalah pemain yang diinginkan, termasuk Bruno Cunha. Saya yakin dia masih bisa melanjutkan performa baiknya," beber Arland.  

Untuk menjadi juara, PERSIB dituntut untuk selalu meraih kemenangan di tiga laga terakhir sambil berharap rivalnya Bali United kehilangan poin. Fokus terhadap PERSIB, Yudi Guntara yang merupakan mantan pemain, mengharapkan penampilan terbaik dari para penggawa Pangeran Biru di setiap laga tersisa. 

"Kalau saya menjawabnya dengan menjaga motivasi pemain. Minimalnya sama seperti yang ditampilkan saat menjalani pertandingan melawan Persija. Tapi selain menjaga motivasi, pemain juga harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan pemain lainnya," jawab Yudi atas pertanyaan Dadan, bobotoh dari Sindanglaya, Kota Bandung yang hadir langsung di acara ini. 

Selain bisa berdiskusi, bobotoh terpilih bernama M. Ramdhan mendapat lucky draw senilai Rp1 juta dan dua bobotoh terpilih lainnya mendapat jersey original PERSIB. Sementara bobotoh yang hadir di Paberik Badjoe mendapat bingkisan menarik dari Indomie.*** 

persib.co.id
berita
Komisaris PERSIB Kunjungi Keluarga Almarhum Sofian Yusuf di Bogor
Komisaris PT PERSIB Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar berkunjung ke keluarga almarhum Sofian Yusuf
Kamis, 23-06-2022 18:00 WIB
berita harian
David da Silva Dedikasikan Gol untuk Almarhum Asep Ahmad Solihin dan Sofian Yusuf
David da Silva pun secara khusus mendedikasikan gol keduanya di Piala Presiden 2022 ini untuk almarhum Asep Ahmad Solihin dan Sofian Yusuf
Rabu, 22-06-2022 09:00 WIB
berita harian
PERSIB Goes To School di SDN 178 KPAD, Tumbuhkan Keberanian Melalui Sepakbola
Program PERSIB Goes to School kembali digelar, kali ini dengan mengunjungi SD Negeri 178 KPAD, Kota Bandung, 16 Juni 2022
Senin, 20-06-2022 17:00 WIB