Robert Alberts memberikan arahan © PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Jumat, 25-09-2020 19:00 WIB

Robert Siapkan Beberapa Opsi Starter

Semua pemain PERSIB harus selalu siap bertanding pada lanjutan Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir Oktober mendatang. Banyak tantangan yang akan dihadapi membuat Robert Alberts belum bisa memastikan komposisi tim dalam setiap laga.

Pelatih asal Belanda ini menegaskan, pada lanjutan Liga 1 timnya akan punya banyak skema dan susunan starter. Sebab, menurutnya, akan banyak faktor yang mempengaruhi komposisi tim, termasuk kebugaran pemain.

"Tidak ada susunan starter yang pasti. Bisa saja ada gambaran, tapi masih dapat berubah karena berbagai hal. Kami harus duduk 10 sampai 15 jam di bus. Itu sangat mempengarui kondisi pemain," kata Robert, Jumat 25 September 2020.

Karena tim akan banyak melakukan banyak perjalanan panjang, PERSIB memiliki tantangan untuk menjaga pemainnya agar tetap siap bertanding. 

"Jadi, tidak bisa mempunyai starter yang pasti. Terpenting bagi saya sekarang adalah bagaimana membuat tim ini merasa nyaman," ucapnya.***

persib.co.id
berita harian
Alasan Robert Pilih Latihan Seminggu Tiga Kali
Ketidakjelasan lanjutan kompetisi membuat pelatih PERSIB mengubah program latihan skuad Pangeran Biru.
Selasa, 20-10-2020 12:45 WIB
pernik
Robert: EPL Liga Paling Atraktif
Pelatih PERSIB Robert Alberts menilai kompetisi Liga Primer Inggris (EPL) merupakan liga terbaik di dunia untuk saat ini.
Senin, 19-10-2020 16:05 WIB
berita harian
Robert Tetap Fokus Pikirkan Musim Ini 
Pelatih PERSIB Robert Alberts mengaku tetap fokus memikirkan kesiapan timnya menghadapi liga musim 2020 meski lanjutan kompetisi masih belum ada kepastian. 
Senin, 19-10-2020 14:00 WIB