Achmad Jufriyanto © PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Rabu, 13-10-2021 15:00 WIB

Robert Sebut Jupe Bisa Gantikan Igbonefo

Pelatih PERSIB, Robert Alberts menyebut Achmad Jufriyanto memiliki kemampuan untuk menggantikan peran Victor Igbonefo sebagai bek tengah. Menurut pelatih asal Belanda itu, Jupe -- sapaan akrab Achmad Jufriyanto -- bisa bekerja sama dengan baik dengan Nick Kuipers. 

Igbonefo baru menuntaskan tugasnya di Tim Nasional Indonesia di babak play-off kualifikasi Piala Asia melawan Cina Taipei di Chang Arena, Buriram, Thailand, 11 Oktober 2021 lalu. Ia lebih dulu mengikuti karantina sebelum kembali ke skuad Pangeran Biru. 

"Duet antara Jupe (Achmad Jufriyanto) dan Nick Kuipers sama bagusnya dengan duet antara Victor Igbonefo dan Nick Kuipers," kata Robert.

Pada pertandingan melawan PSM Makassar, 2 Oktober 2021 lalu, Jupe tampil sejak menit pertama. Ia mampu menjaga pertahanan Pangeran Biru dari kebobolan selama 77 menit sebelum akhirnya Saldi menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Robert menilai penampilan Jupe pada pertandingan tersebut cukup baik. Terlebih, pada pertandingan itu ia mengawal pertahanan PERSIB bersama dengan Supardi yang notabene bukan seorang bek tengah. Kehadiran Supardi di bek tengah menyusul absennya Nick Kuiper dan Igbonefo. 

"Jupe sudah membuktikannya di pertandingan terakhir ketika ia dipasangkan dengan Supardi sebagai bek tengah dan ia bermain dengan cukup bagus," terangnya.***

persib.co.id
pernik
Robert Ungkap Kisah di Balik Tendangan Penalti Wander Luiz
Robert Alberts tak bisa menutupi kebahagiaannya ketika Wander Luiz mengakhiri masa paceklik golnya
Minggu, 24-10-2021 10:00 WIB
berita harian
Robert Bebaskan Pemain Jalani Pemulihan
Pemain diberikan banyak pilihan untuk menjalani recovery training
Sabtu, 23-10-2021 11:00 WIB
berita harian
Robert Ungkap Kunci Kemenangan PERSIB
Robert Alberts mengungkapkan kunci kemenagan 4-2 timnya atas PSS Sleman pada laga pekan keempat Liga 1 2021/2022
Jumat, 22-10-2021 22:00 WIB