Robert Alberts © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Kamis, 17-06-2021 14:23 WIB

Robert: Rashid Pemain yang Dibutuhkan Tim

Pelatih Robert Alberts mengaku senang dengan bergabungnya Mohammed Rashid bersama PERSIB. Pemain asal Palestina itu akan menambah kekuatan Pangeran Biru untuk mengarungi Liga 1 2021 mendatang. 

Apalagi perburuan pemain asing asal benua Asia tersebut sudah berlangsung cukup lama. PERSIB sendiri sempat mendatangkan Farshad Noor pada Maret lalu. Namun perannya tidak sesuai dengan kebutuhan tim sehingga Robert memilih Rashid untuk menggantikan posisi itu. 

"Kami sudah melakukan pemantauan terhadap sejumlah pemain. (Sebelumnya) Farshad bukanlah pemain yang bisa bermain di posisi yang tim butuhkan. Saya pikir Farshad tetaplah pemain yang bagus," kata Robert, Kamis 17 Juni 2021.

Robert cukup yakin Rashid adalah pemain yang dibutuhkan Pangeran Biru saat ini. Dia merupakan gelandang bertahan yang memiliki kualitas sekaligus jam terbang. 

"Ia bisa bermain di posisi yang dibutuhkan tim, yaitu sebagai holding midfielder -- pemain yang bisa memutus aliran serangan lawan dan bisa mengisi posisi yang ditinggalkan pemain lainnya," jalas Robert.

Selain itu, Rashid dinilai bisa membaca permainan dengan baik. Dengan status bebas transfer, Robert pun langsung memutuskan untuk merekrutnya menjadi bagian dari tim Pangeran Biru. 

"Hal yang menjadi penting adalah dia merupakan pemain bebas transfer. Itulah kenapa kami akhirnya memilih dia dan dia dalam keadaan yang bugar karena liga di sana berjalan," ucapnya. ***

PERSIB.co.id
berita harian
Ini Aktivitas Robert Alberts Selama PPKM
Selama ini, ia hanya berada di rumah untuk mendukung pemerintah menekan penyebaran Covid-19
Senin, 26-07-2021 15:00 WIB
berita harian
Kebijakan Robert Soal Program Latihan Mandiri di Masa Perpanjangan PPKM
Robert memberikan keleluasaan pemain untuk menakar kebutuhan latihan secara individu
Kamis, 22-07-2021 17:00 WIB
berita harian
PERSIB Menunggu Arahan PSSI dan PT LIB
Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku tetap optimis menatap kompetisi musim ini
Rabu, 21-07-2021 20:00 WIB