Bruno Cantanhede dilanggar kiper Persita. © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Sabtu, 08-01-2022 00:12 WIB

Robert Mengaku Belum Puas

Meskipun menang 1-0, pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga pertama putaran kedua Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat 7 Januari 2022 malam. 

Kemenangan Pangeran Biru di pertandingan tersebut ditentukan striker anyar, Bruno Cunha Cantanhede yang mencetak gol melalui titik putih di menit 32. Hukuman penalti diberikan kepada Persita karena pelanggaran yang dilakukan kiper Rendy Oscario kepada pemilik nomor punggung 37 PERSIB itu.

"Sejujurnya, kami tidak membuat banyak peluang dari permainan terbuka. Peluang yang ada lebih banyak tercipta melalui sepakan jarak jauh. Namun gol yang terjadi memang karena peluang yang bisa dimanfaatkan oleh Bruno," kata Robert kepada media setelah pertandingan. 

Robert mengapresiasi penampilan Bruno di pertandingan tersebut. Menurutnya, Bruno sudah bisa beradaptasi dengan cepat terhadap sepakbola Indonesia yang baru bagi pemain asal Brasil itu. 

Seperti yang diketahui, ini merupakan laga pertama bagi Bruno bermain di Indonesia. "Bruno melihat satu momen, lalu menekan kiper Persita, dan itu jelas merupakan penalti. Lalu, ia mengeksekusi penalti itu menjadi gol. Ini berarti dia sudah bisa merasakan sepakbola Indonesia. Sebenarnya laga pertama ini berjalan cukup sulit," ungkap pelatih asal Belanda itu. ***

persib.co.id
berita harian
Robert: Latihan Pertama Berjalan Baik
Robert Alberts menilai anak asuhnya dalam kondisi baik saat menjalani latihan perdana di Stadion PERSIB
Selasa, 17-05-2022 14:00 WIB
berita harian
Robert Tak Ingin Terburu-buru Putuskan Pilihan untuk Pemain Asia
Robert Alberts tak ingin terburu-buru menentukan pilihannya untuk satu slot pemain asing dari Benua Asia
Selasa, 17-05-2022 13:00 WIB
berita harian
Pemain Jepang Mulai Dipantau
Robert Alberts menjelaskan, Ryohei Miyazaki akan menjalani tes pada Selasa 17 Mei 2022 tersebut punya pengalaman tampil di Eropa
Senin, 16-05-2022 22:00 WIB