Pemain baru PERSIB menjalani proses adaptasi dalam latihan © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Rabu, 18-05-2022 16:00 WIB

Robert Beri Kesempatan Pemain Baru Beradaptasi

Sebanyak lima rekrutan baru PERSIB sudah bergabung sejak sesi latihan perdana di Stadion PERSIB Kota Bandung, Selasa, 17 Mei 2022. Mereka adalah kiper Fitrul Dwi Rustapa dan Satrio Azhar, Eriyanto, David Rumakiek, serta Arsan Makarin.

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengungkapkan, timnya menyambut dengan baik seluruh rekrutan baru musim ini. Sejauh ini, Pangeran Biru sudah mendatangkan delapan pemain baru, dua di antaranya masih membela Timnas Indonesia U-23. Sedangkan Ciro Alves masih berada di Brasil. 

"Kami semua di dalam tim senang dengan kehadiran para pemain baru ini. Merupakan hal yang normal bagi sebuah klub sepakbola profesional ditinggalkan oleh pemainnya, tapi di saat yang sama, ada juga sejumlah pemain yang baru bergabung," kata Robert. 

Pelatih asal Belanda itu mempersilakan kepada para pemain tersebut untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya di PERSIB. Pangeran Biru memiliki waktu sepuluh pekan dalam persiapan menyambut bergulirnya Liga 1 2022/2023.

"Dalam sesi latihan, semua pemain berkumpul bersama-sama. Lalu, kita akan bisa melihat bagaimana para pemain baru ini menyatu ke dalam tim. Jadi, waktu yang akan menjawabnya," terangnya. 

Selain delapan rekrutan baru PERSIB tersebut, klub juga tengah membuka kesempatan pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki berlatih bersama Achmad Jufriyanto dkk.*** 

persib.co.id
berita
Awal Pekan Depan, Empat Pemain Nasional Gabung Latihan
Pelatih PERSIB, Robert Alberts menyebut empat pemainnya diagendakan sudah berada di Kota Bandung, Minggu 26 Juni 2022
Sabtu, 25-06-2022 15:00 WIB
berita
Fitrul Bertekad Terus Tingkatkan Performa
Fitrul Dwi Rustapa mengaku bersyukur bisa mendapat kesempatan bermain bersama PERSIB pada pertandingan Grup C Piala Presiden 2022
Jumat, 24-06-2022 15:00 WIB
berita harian
Dua Target Robert di Piala Presiden
Robert Alberts menyatakan, turnamen Piala Presiden tetap menjadi ajang untuk memberikan hiburan kepada bobotoh
Kamis, 23-06-2022 11:00 WIB