Bojan Malisic © PERSIB.co.id/Rivan Mandala

berita harian
Rabu, 14-08-2019 20:36 WIB

Review: PERSIB Ditahan Borneo FC

PERSIB kembali bermain imbang setelah ditahan Borneo FC 2-2 pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Rabu, 14 Agustus 2019. 

Persib sempat unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Ghozali Muharam Siregar menit 9 dan Esteban Vizcarra menit 24. Namun, Borneo FC memaksakan hasil imbang lewat dua gol balasan Lerby Eliandry Pong Baru menit 63 dan tendangan penalti Renan Silva menit 74.  

Sejak peluit kick-off babak pertama dibunyikan, PERSIB langsung mengambil inisiatif serangan. Bahkan, saat pertandingan baru berlangsung dua menit, Maung Bandung sudah mencatatkan dua shot on goal lewat Hariono dan sundulan Bojan Malisic. 

Tim tamu tak mampu berbuat banyak selain bertahan. Cara bermain itu justru membuat PERSIB semakin leluasa dalam menciptakan peluang. Di menit 9, PERSIB mencetak gol pembuka keunggulan. Umpan crossing Ezechiel N’Douassel disambar dengan sempurna oleh Ghozali dan menjebol gawang Borneo FC.  

Memasuki menit 15, Borneo FC lmulai berani menyerang. Namun, skema serangan balik yang diperagakan Pesut Etam itu masih terlalu mudah untuk dimentahkan.

Di tengah upaya Borneo FC mencetak gol balasan, tuan rumah justru mampu memperbesar keunggulan di menit 24. Kali ini sundulan Vizcarra sukses mengoyak jala gawang Nadeo Arga Winata setelah menerima umpan manis dari Febri Hariyadi.  

Tempo permainan tetap berlangsung sedang setelah terjadinya gol kedua. Namun duel-duel lini tengah terlihat semakin ketat dan keras. Alhasil, Abdul Aziz dan Indra Mustafa terpaksa dikartu kuning oleh wasit Musthofa Umarella. Di kubu Borneo FC, kartu kuning juga diberikan kepada Firdaus Ramadhan.   

Walaupun banyak peluang tercipta bagi PERSIB dan Borneo FC, tak ada tambahan gol yang terjadi sampai wasit meniup peluit tanda turun minum.

Di babak kedua, PERSIB tak menurunkan intensitas serangan. Supardi Nasir cs tampak masih sangat bernafsu untuk mencetak gol tambahan. 

Sedangkan tim tamu belum juga memperlihatkan perkembangan. Tak heran di menit 60, Gomez pun langsung memasukkan Matias Conti dan menarik keluar Terens Puhiri. Masuknya Conti sukses merepotkan lini belakang PERSIB. Ia dijatuhkan di area berbahaya. Melalui tendangan bebas jarak dekat, Lerby Eliandry berhasil mencetak gol balasan yang mengubah skor menjadi 1-2 di menit 63. 

Gol itu membuat Robert bereaksi. Di menit 64, pelatih asal Belanda itu mencoba menyegarkan sektor tengah dengan memasukkan Kim Kurniawan dan mengistirahatkan Abdul Aziz. 

Di menit 72, wasit menunjuk titik putih. Conti dilanggar oleh Hariono di area penalti. Satu menit kemudian, Renan da Silva yang berlaku sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya. Skor pun berubah 2-2.

PERSIB tak puas dengan hasil imbang. Ezechiel cs kembali bahu membahu untuk menemukan gol kemenangan. Di menit 79, Ghozali nyaris mampu untuk mewujudkan hal itu. Namun sayang, tendangan jarak jauhnya masih melambung di atas mistar gawang. 

PERSIB kembali melakukan pergantian di menit 82. Kali ini, Erwin Ramdani masuk menggantikan Ghozali. Di menit-menit akhir pertandingan, PERSIB nyaris mencetak gol ketiga. Sayang, tendangan bebas dari kaki Supardi masih membentur mistar gawang Nadeo. Sampai dengan peluit panjang dibunyikan, skor 2-2 tetap bertahan.***

persib.co.id
berita harian
Made: Pertandingan yang Berat
I Made Wirawan menilai, kemenangan 1-0 atas Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda tidak diraih dengan mudah
Rabu, 11-12-2019 22:00 WIB
berita harian
Gomez Akui Keunggulan PERSIB
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengakui kekalahan 0-1 dari PERSIB
Rabu, 11-12-2019 21:30 WIB
berita harian
Robert Apresiasi Kerja Keras Pemain
Pelatih PERSIB, Robert Alberts bersyukur timnya mampu menang 1-0 atas Borneo FC
Rabu, 11-12-2019 21:00 WIB