Mohammed Rashid mendapatkan Nomor Pokok Wajib Pajak © PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Rabu, 17-11-2021 09:00 WIB

Rashid Kantongi NPWP, Ketaatan PERSIB Terhadap Pajak Diapresiasi

PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) merupakan institusi yang memberikan kontribusi pajak cukup besar. Sikap proaktif manajemen PT PERSIB Bandung Bermartabat pun mendapat apresiasi.

Hal itu disampaikan saat penyerahan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) bagi pemain asing, Mohammed Rashid di Graha PERSIB, Selasa 16 November 2021. Kegiatan dihadiri perwakilan pemain dan manajemen PT PERSIB Bandung Bermartabat. Komisaris PT PBB sekaligus Manajer PERSIB, Umuh Muchtar juga hadir pada kesempatan tersebut. 

Rashid yang bekesempatan hadir untuk mendapatkan NPWP mengaku bangga. Tak hanya mendapat NPWP, gelandang asal Palestina ini pun mendapat pengenalan pelaporan pajak tahunan secara online melalui aplikasi e-Filing. Hal ini akan semakin mempermudah melaporkan SPT. Apalagi dengan jadwal padat yang dijalani tim Pangeran Biru.

Dalam sambutannya, Umuh mengajak untuk taat pajak. Tidak hanya warga negara Indonesia, melainkan juga orang asing yang bekerja di Indonesia, seperti yang PERSIB wajibkan untuk pemain asingnya.

"Pajak ini sangat bermanfaat untuk kebaikan bersama. Jadi, tidak hanya warga negara Indonesia, pemain asing yang bekerja di Indonesia juga harus bayar pajak," kata Umuh.

Hal itu pun diamini oleh Rashid. Sebagai warga negara asing, ia tetap patuh pada aturan yang berlaku di Indonesia. Ia pun berterima kasih kepada kantor pelayanan pajak dan PERSIB yang sudah membantunya menyelesaikan kewajiban sebagai pekerja asing di Indonesia.

"Bisa melakukan hal legal ini bagus. Saya berterima kasih kepada mereka. Saya senang sekarang telah memilikinya (NPWP), karena semua orang membutuhkannya," ucap Rashid.

Kepala KPP Pratama Bandung Cibeunying, Rustana Muhamad Mulud menyampaikan terima kasih kepada PERSIB yang proaktif dalam perpajakan. Tidak hanya mendaftar, PERSIB juga taat membayar dan bahkan menjadi institusi yang cukup besar menyumbang pajak di Kota Bandung.

"Saat ada pemain baru, PERSIB proaktif mendaftarkan secara administratifnya. Tentunya kami apresiasi hal itu. Apalagi dalam situasi ini banyak yang menghindar mendaftarkan secara administrasinya," katanya.

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I, Erna Sulistyowati juga menyampaikan terima kasih atas peran aktif PERSIB dalam perpajakan. Bahkan, ia berharap klub-klub lain bisa meniru langkah Pangeran Biru yang proaktif dalam perpajakan.

"Kami apresiasi langkah PERSIB selama ini, termasuk mendaftarkan pemain asingnya untuk memiliki NPWP. Sumbangsih PERSIB untuk Jawa Barat juga luar biasa. Karena PERSIB adalah wajib pajak prominen kami. Kami berharap klub lain juga mengikuti langkah PERSIB," harapnya.***

persib.co.id
berita harian
Rashid Senang dengan Debut Bruno dan David da Silva
Mohammed Rashid merasa senang atas kehadiran dua pemain baru Pangeran Biru, David Da Silva dan Bruno Cunha Cantanhede
Sabtu, 08-01-2022 14:00 WIB
berita harian
Rashid: Bukan Penampilan Terbaik
Pemain asal Palestina itu berharap kemenangan ini akan menjadi tren yang berlanjut di laga berikutnya
Sabtu, 08-01-2022 00:32 WIB
berita harian
Rashid Lupakan Cerita Manis di Putaran Pertama
Saat bertemu Persita pada seri pertama Liga 1 2021/2022 lalu, Rashid mencetak dwigol untuk mengantarkan kemenangan PERSIB 2-1
Jumat, 07-01-2022 13:00 WIB