Julius Josel © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Jumat, 12-07-2019 19:00 WIB

PERSIB U-20 Catat Kemenangan di Uji Tanding

PERSIB U-20 meraih kemenangan 3-0 atas Sultan Muda pada uji tanding di Lapangan PPI, Jalan Cisokan Kota Bandung, Jumat 12 Juli 2019. Ini menjadi uji tanding pertama PERSIB U-20 setelah menjalani pemusatan latihan di Ciamis, beberapa waktu lalu. 

Tiga gol PERSIB U-20 di laga ini diciptakan Julius Josel menit 24, Ahmad Faisal (26) dan Jovan Affan (40).

Pada pertandingan ini, sejak kick-off, tim asuhan Yadi Mulyadi kerap membangun penyerangan dari sektor sayap. Melalui Ilham Qolba dari kanan maupun Ahmad Faisal dari sektor kiri. Dua bek kiri pun rajin membantu serangan.

Di menit-menit awal, PERSIB mendapatkan dua peluang menciptakan gol. Tetapi sundulan Jovan Affan di menit ke-6 masih melambung. Begitu pun, sundulan Julius Josel yang masih lemah dan tidak mengarah ke gawang. 

Pada menit ke-24, PERSIB mampu mencetak gol melalui sundulan Josel setelah memanfaatkan umpan Ilham Qolba. Tapi, gol tersebut dianulir karena Josel sudah dalam posisi off-side. 

Semenit berselang, Josel bisa menciptakan gol untuk mengubah skor menjadi 1-0. Lepas dari penjagaan dua bek Sultan Muda, tendangan Josel berakhir di dalam jala gawang lawannya. 

Pada menit 26, PERSIB U-20 menggandakan skor melalui gol yang dicetak Ahmad Faisal. Pemain sayap kiri melepaskan umpan ke kotak penalti yang ternyata langsung menuju gawang dan tak bisa ditepis penjaga gawang Sultan Muda. 

Unggul dua gol, PERSIB U-20 semakin percaya diri dalam menguasai permainan. Bahkan, Sultan Muda sulit membangun serangan. 

Lima menit menjelang babak pertama usai, PERSIB memastikan unggul 3-0. Adalah Jovan Affan yang mencetak gol ketiga Maung Ngora. Menerima umpan akurat Mario Jardel, Jovan mengontrol bola sejenak, kemudian menendang bola ke arah gawang Sultan Muda. 

Setelah istirahat, PERSIB mengganti seluruh pemain yang diturunkan di babak pertama. Wandi menjadi motor serangan di lini depan. Meskipun mampu menguasai dan beberapa kali menciptakan peluang, PERSIB tak bisa menambah gol. Keunggulan 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Amandeep Rohimah
pernik
Jovan Nikmati Peran sebagai Mahasiswa
Lewat Ilmu Komunikasi, Jovan ingin memperdalam pengetahuannya perihal public speaking
Minggu, 10-11-2019 15:00 WIB
berita harian
Kompetisi Berakhir, PERSIB U-16 dan U-20 Dievaluasi
Diklat PERSIB menggelar evaluasi pencapaian tim U-16 dan U-20 di Elite Pro Academy 2019
Sabtu, 19-10-2019 16:04 WIB
berita harian
Pemain PERSIB U-20 Siap Fokus dan Kerja Keras
Taufiq Isnan mengaku tetap optimis timnya lolos babak 8 Besar
Sabtu, 31-08-2019 17:00 WIB