PERSIB U-16 vs Topskor © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Senin, 02-12-2019 18:40 WIB

PERSIB U-16 Menyerah

PERSIB U-16 harus mengakui keunggulan Topskor 0-2 pada semifinal pertama turnamen K-IFC di Lapangan Progresif, Kota Bandung, Senin 2 Desember 2019. Maung Ngora masih menyisakan satu laga semifinal melawan SBAI All Stars, Selasa 3 Desember 2019. 

Pertandingan berlangsung menarik sejak awal babak pertama. Maung Ngora mengambil insitiaf serangan melalui pergerakan Dafa Fikri Maulana di sisi kanan. Tapi, bola yang dikejar Dafa terlalu deras sehingga bisa diamankan kiper Topskor, Dimas Maulana.

Topskor membalas dengan menekan sisi kanan pertahanan PERSIB. Pemain Topskor, M. Pandu mampu menggapai bola yang masuk ke dalam kotak penalti PERSIB dan menyonteknya ke gawang. Beruntung, bola hanya membentur mistar. 

Topskor membuka keunggulan di menit ke-23. Erza Bristha merebut bola di sisi kiri pertahanan PERSIB dan melesakkan bola ke gawang. 

PERSIB langsung memberikan respon positif dengan memanfaatkan tendangan bebas. Tapi, sundulan Ridwan Ansori digagalkan mistar. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan sementara 0-1 untuk keunggulan Topskor. 

Di babak kedua, PERSIB berusaha keras untuk keluar dari tekanan. Tapi kerja sama antara pemain Maung Ngora sedikit mengendur. Alhasil, PERSIB U-16 tak cukup kuat dalam menguasai bola.

Petaka bagi PERSIB U-16 terjadi di menit-37 setelah terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti. Topskor mendapat tendangan penalti yang diambil oleh Nadhif Girasta. Tembakan Nadhif sebenarnya bisa digapai kiper PERSIB U-16, Syarif Slamet. Tapi karena laju bola dari titik putih terlalu deras, bola pun akhirnya bersarang di gawang. Di menit ke 39, PERSIB pun tertinggal 0-2. 

Tak lama, hujan lebat turun di Lapangan Progresif membuat jarak pandang menjadi terbatas dan permukaan lapangan menjadi licin. Kondisi tersebut semakin membuat para pemain PERSIB sulit menguasai bola dengan baik. Hingga laga berakhir, PERSIB pun tetap kalah 0-2. 

Susunan pemain PERSIB U-16: Syarif Slamet (PG), Febrian Rizki, Kaka Hielmy, Dede Sapari, Purnama, Dimas Juliono, Aqrayatullah, M. Valeroen, Dafa Fikri Maulana, Ridwan Ansori, Diandra Diaz Dewari. 
 

persib.co.id
berita harian
PERSIB U-16 Diistirahatkan Hingga Akhir Pekan
Pelatih PERSIB U-16, Imam Nurjaman mengistirahatkan para pemainnya selama tiga hari
Rabu, 04-12-2019 18:00 WIB
berita harian
Senin, 02-12-2019 19:00 WIB
berita harian
Performa PERSIB U-16 Langsung Dievaluasi
Imam Nurjaman siap menggelar evaluasi terkait penampilan timnya saat menghadapi Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fossbi)
Minggu, 01-12-2019 20:30 WIB