Uji tanding PERSIB U-16 vs SBAI Bandung © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

berita harian
Sabtu, 10-08-2019 11:00 WIB

PERSIB U-16 Menangi Uji Tanding Terakhir

PERSIB U-16 meraih kemenangan 4-0 atas Sekolah Sepak Bola Anak Indonesia (SBAI) Bandung pada uji tanding di Lapangan Secapa AD, Kota Bandung, Sabtu 10 Agustus 2019. Gol Maung Ngora pada laga berdurasi 3 x 30 menit ini dibuat Robi Darwis pada menit 9, Purnama Yandi (79), Ferdiansyah (83) dan Elang Brajananta (86). 

Sejak babak pertama dimulai, PERSIB langsung berusaha menguasai lini tengah. Pergerakan cepat dua winger Maung Ngora yakni Ariel Gunawan dan Ferdiansyah mampu menghasilkan sejumlah peluang.

Serangan PERSIB kembali terjadi. Berawal dari sisi kanan, Ariel bekerja sama dengan M. Adzikry yang ada di depan kotak penalti. Adzikry mendapat bola dari Ariel, membuat pemain SBAI terpaksa melakukan pelanggaran.

Robi Darwis mengeksekusi tendangan bebas hasil dari pelanggaran terhadap Adzikry dan mampu menjaringkan bola di menit ke-9 untuk membuka keunggulan PERSIB U-16. 

Sayangnya intensitas serangan PERSIB tak berlanjut karena aliran bola ke lini depan kerap terputus. Hasilnya, keunggulan 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, PERSIB langsung menggebrak. Peluang emas langsung didapat Bintang Satria yang baru masuk menggantikan Satria Febrian. Tapi ia tak bisa memanfaatkan umpan terobosan dengan baik.

Menit ke-48, serangan bergelombang dilancarkan PERSIB. Jovan Fajar yang masuk menggantikan Ferdiansyah melepaskan tembakan keras dari sisi kiri. Tapi bola bisa diblok. Bola liar jatuh di kaki Dafa Fikri, namun tembakan Dafa pun kembali diblok. 

Menit ke-58, Elang dapat umpan matang dari Ronaldo Kwateh di sisi kanan. Sayang, gangguan dari pemain bertahan SBAI membuat sepakan Elang tak maksimal. Babak kedua berakhir, tak ada tambahan gol.

Di babak ketiga, PERSIB masih mengandalkan Ronaldo. Beberapa kali pemain binaan Akademi PERSIB Cimahi itu melakukan penetrasi berbahaya. Terlebih, di babak ketiga ini ia dipasang sebagai striker. 

Di menit ke-79, Purnama melepaskan tembakan first time di depan kotak penalti, menyambar bola liar yang tak maksimal dihalau pemain SBAI. Bola tembakan Purnama melesat dan bersarang di gawang SBAI. PERSIB pun menggandakan keunggulan.

Di menit-menit akhir pertandingan PERSIB masih terus menekan. Hasilnya, Ferdiansyah menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-83. Tiga menit berselang, Elang juga mampu menuntaskan peluang menjadi gol.

Gol Elang itu menutup uji tanding terakhir tim Maung Ngora ini dengan skor akhir 4-0 untuk kemenangan PERSIB. 
Selanjutnya, Robi Darwis dkk. dijadwalkan melanjutkan putaran kedua Elite Pro Academy PSSI U-16 dengan melakoni laga tandang kontra Madura United, Sabtu 17 Agustus 2019.

PERSIB U-16 Starting XI: Erlangga Setyo (PG), Dede Sapari, Rizki Ardiansyah, Kakang Rudianto, Purnama Yadi, Robi Darwis, Ariel Gunawan, Elang Cikal Brajananta, Adzikry, Ferdiansyah, Satria Febrian. *** 

persib.co.id
berita harian
Kunci Kemenangan PERSIB U-16 di Mata Rizky Ardiansyah
Bek tengah PERSIB U-16, Rizky Ardiansyah mengungkapkan kunci kemenangan atas Madura United 2-0
Sabtu, 17-08-2019 13:00 WIB
berita harian
PERSIB U-16 Kalahkan Madura United
PERSIB U-16 mengalahkan Madura United 2-0 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan
Sabtu, 17-08-2019 12:00 WIB
berita harian
Berkekuatan 20 Pemain, PERSIB U-16 Bertolak ke Pamekasan
Berkekuatan 20 pemain, PERSIB U-16 bertolak ke Pamekasan, Rabu 14 Agustus 2019
Rabu, 14-08-2019 21:00 WIB