Iman Nurjaman © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Minggu, 24-11-2019 12:00 WIB

PERSIB Siap Tampil di Turnamen K-IFC

Diklat PERSIB mendapat undangan untuk mengikuti turnamen internasional bertajuk Kemenpora International Football Championship 2019 (K-IFC). Turnamen yang diprakarsai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI ini akan berlangsung lima hari, 26 November - 5 Desember 2019 di Bandung.

Pelatih Diklat PERSIB, Imam Nurjaman mengungkapkan, tim yang akan ditanganinya akan tampil di K-IFC. “Turnamen ini untuk anak-anak kelahiran 2003-2004. Jadi kami akan menurunkan PERSIB U-16 yang tampil di Elite Pro Academy (EPA) 2019. Setelah kompetisi berakhir, kami masih menggelar latihan seminggu tiga kali. Tapi selama satu pekan ini kami sudah fokus ke turnamen,“ kata Imam, Minggu 24 November 2019.

Setelah perjalanan di Elite Pro Academy PSSI U-16 berakhir beberapa waktu lalu, tim resmi dibubarkan. Meski demikian, sebagian besar pemainnya tetap menjalani latihan sebagai usaha peningkatan kualitas teknik individu dan persiapan menghadapi kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 tahun depan.

Imam secara pribadi menyambut baik undangan turnamen K-IFC ini. Baginya, turnamen ini sangat bermanfaat untuk melihat perkembangan pemain setelah sekitar satu bulan menggelar latihan. Ia juga tak menampik jika PERSIB bertekad meraih prestasi di turnamen ini.

“Tim ini sebagian besar masih diisi pemain-pemain yang kemarin turun di Elite Pro. Secara umum, kami hanya ingin melihat perkembangan pemain. Tapi kalau bisa berprestasi di sini. Mudah-mudahan bisa menjadi obat pelipur lara atas hasil di kompetisi kemarin,“ ungkapnya.

PERSIB U-16 sebelumnya tampil cemerlang di Babak Pendahuluan Grup B Elite Pro Academy PSSI U-16 dengan keluar sebagai juara grup. Namun setelah itu, perjalanan mereka terpaksa berakhir di babak 8 Besar.***

persib.co.id
berita harian
Lini Pertahanan PERSIB U-16 Masih Butuh Pembenahan
Imam Nurjaman mengakui, anak asuhnya masih membutuhkan waktu untuk meningkatkan kualitas lini belakang
Minggu, 27-09-2020 14:00 WIB
berita harian
PERSIB Daftarkan Empat Pemain U-20
Keempat pemain tersebut yakni Kakang Rudianto, Saiful, Ravil Shandyka Putra dan Ardi Maulana
Selasa, 22-09-2020 20:00 WIB
berita harian
PERSIB U-16 Mulai Fokus Hadapi Kompetisi
Imam berusaha untuk memaksimalkan program latihan dengan efektif
Senin, 21-09-2020 17:00 WIB