Robert Alberts © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Kamis, 17-06-2021 11:00 WIB

PERSIB Masih Cari Skema dan Komposisi Terbaik

PERSIB masih melakukan bongkar pasang pemain sebelum mengarungi Liga 1 2021, Juli mendatang. Terdapat sejumlah faktor yang membuat pelatih Robert Alberts masih menimbang komposisi tim utama Pangeran Biru hingga saat ini.

Pelatih asal Belanda tersebut menjelaskan, ini berbeda dengan musim lalu, sebab komposisi pemain masih belum lengkap. Semua harus dilalui dengan berbagai tantangan yang membuat tim pelatih terus putar otak.

"Musim lalu kami punya pramusim yang normal. Kami membangun tim dengan seluruh pemain," kata Robert, Kamis 17 Juni 2021.

Musim lalu, setiap lini Pangeran Biru dalam kondisi fit dan siap bermain. Sedangkan saat ini, bukan hanya cedera yang dialami beberapa pemain, tetapi juga Geoffrey Castilion belum dapat berlatih bersama. 

"Saat itu kami punya dua striker yang bugar dan lini tengah yang berkualitas. Sementara menjalani pramusim sejauh ini, kami kehilangan kekuatan di lini tengah dan dua striker karena belum bisa berlatih bersama," ucapnya.

Otak atik skema tim pun terlihat saat latihan bersama PSKC beberapa hari lalu. Robert melakukan perubahan dan mencoba beberapa skema untuk diterapkan di Liga 1 2021 mendatang.

"Kami sudah mencoba memainkan seluruh pemain karena setelah satu tahun, filosofi yang kami miliki, semua harus kembali bermain, hasil akhir menjadi hal kedua," jelasnya. ***

PERSIB.co.id
berita harian
Ini Aktivitas Robert Alberts Selama PPKM
Selama ini, ia hanya berada di rumah untuk mendukung pemerintah menekan penyebaran Covid-19
Senin, 26-07-2021 15:00 WIB
berita harian
Kebijakan Robert Soal Program Latihan Mandiri di Masa Perpanjangan PPKM
Robert memberikan keleluasaan pemain untuk menakar kebutuhan latihan secara individu
Kamis, 22-07-2021 17:00 WIB
berita harian
PERSIB Menunggu Arahan PSSI dan PT LIB
Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku tetap optimis menatap kompetisi musim ini
Rabu, 21-07-2021 20:00 WIB