Kapten PERSIB dan Semen Padang menyerahkan bunga kepada perwakilan suporter © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk

berita harian
Rabu, 18-09-2019 19:00 WIB

PERSIB Kampanyekan Respect to Other

ADA pemandangan berbeda sebelum kick-off laga pekan ke-19 Liga 1 2019 antara PERSIB dan Semen Padang FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 18 September 2019 malam. Menjelang kick-off, pemain PERSIB dan Semen Padang memberikan memberikan buket bunga buat suporter.

Bunga dari kapten PERSIB, Supardi Nasir diberikan kepada perwakilan suporter Semen Padang FC. Sebaliknya, kapten Semen Padang, Dedi Gusmawan memberikan bunga kepada Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Joko.

Aksi tersebut sebagai bentuk kampanye "sepakbola itu menyatukan" dari PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB). Semua suporter maupun pemain adalah saudara dan menolak keras segala bentuk tindakan anarkis.

"Ini bentuk kampanye, respect to others. Itu berkaca dari kejadian pelemparan di Bogor yang mengenai pemain. Mereka tidak punya salah, tapi jadi korban. Ini ada respect baik dari pemain ke penonton dan sebaliknya penonton ke pemain," kata General Coordinator Panpel PERSIB, Budhi Bram, Rabu 18 September 2019.

Diharapkan kampanye ini akan terus meluas dan menjadi virus baik bagi sepakbola Indonesia. Bram mengatakan bukan tidak mungkin untuk pertandingan selanjutnya hal itu berlangsung kembali. 

"Kami akan terus mengkampanyekan sebagai bentuk tanggung jawab bersama. Demi keselamatan dan kenyamanan bersama. Nanti mungkin bentuknya seperti apa akan kami pikirkan lagi," ucapnya.***

persib.co.id
berita harian
Bobotoh Yogyakarta Sambut Kedatangan PERSIB
Ratusan bobotoh asal Yogyakarta menyambut kedatangan rombongan Pangeran Biru
Kamis, 05-12-2019 17:00 WIB
from partner
Ribuan Bobotoh Hadiri Rabies 3
Ribuan anggota Viking Persib Club (VPC) menggelar silaturahmi akbar di Cikole Lembang, 9 - 10 November 2019
Minggu, 10-11-2019 19:00 WIB
pernik
Senangnya Bobotoh Geulis dari Saint Louis
Dia turut merayakan kemenangan PERSIB atas PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat
Rabu, 06-11-2019 22:30 WIB