Sampurasun PERSIB bersama awak media © PERSIB.co.id/Barly Isham 

berita harian
Senin, 24-01-2022 21:30 WIB

PERSIB Adakan Sampurasun Bersama Awak Media

PERSIB menggelar diskusi bersama awak media bertajuk Sampurasun secara daring dan tatap muka di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana No. 17 Kota Bandung, Senin 24 Januari 2022. Sampurasun merupakan forum diskusi untuk mengupas banyak hal positif.

Kali ini, diskusi menghadirkan narasumber wartawan senior Endan Suhendra (Galamedia), fotografer Yogi Ardhi (Republika) dan Media Officer PERSIB, M. Jatnika Sadili dan puluhan awak media, terutama yang bertugas di Kota Bandung. Diskusi ini juga dihadiri Direktur PT. PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono. 

Diskusi kali ini menupas persoalan regulasi peliputan di tengah pandemi Covid-19, baik yang diberlakukan operator kompetisi maupun kebijakan klub yang pada umumnya melakukan pembatasan untuk mencegah penyebaran virus ini.

"Saya bisa memahami berbagai kendala dan kesulitan yang dirasakan teman-teman media karena ada pembatasan peliputan. Tapi, karena memang harus ada pembatasan, kita semua harus menghargai regulasi dan kebijakan itu. Kita hanya berharap, pandemi segera berakhir di liputan bisa normal lagi seperti sebelum pandemi," kata Endan.

Kesulitan liputan karena pembatasan juga dirasakan Yogi. Namun, kata Yogi, tugas fotografer bisa terbantu oleh peralatan yang mumpuni untuk pengambilan gambar dari jarak cukup jauh.

Karena itu, Yogi berharap, PERSIB tetap memberikan area pengambilan gambar buat fotografer dan kameraman dengan jarak tertentu yang bisa ditoleransi, terutama pada sesi latihan.

"Fotografer terbilang lebih mudah. Kendala ada di segi teknis di lapangan ketika tidak bisa mengakses pertandingan atau latihan sehingga foto di berita pun tidak bisa di-update. Di saat pandemi, foto mengandalkan dari kantor berita dan official media," ungkap Yogi.

Mengetahui tantangan tersebut, Teddy akan mencoba membantu rekan-rekan media peliput PERSIB saat melakukan kegiatan latihan di Bandung. Karena menurutnya, peran media cukup penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Kalau untuk akses foto pada saat latihan, kami bisa akomodasi dan bicarakan karena wewenang ada di kita. Kalau untuk pertandingan, wewenang ada di PT LIB. Kami pasti mengakomodasi kebutuhan teman-teman media karena merupakan bagian dan stakeholder. Kita ingin maju bersama dengan PERSIB," jelasnya. 

Atas segala masukan dan saran dari media, Teddy  menyampaikan ucapan terima kasih. "Terima kasih kepada teman-teman media atas kerja sama yang baik selama ini. Mudah-mudahan ke depannya kerja sama bisa langgeng dan berjalan dengan baik karena punya tujuan yang sama untuk kebaikan PERSIB. Jadi mari kita dukung PERSIB bersama-sama," tambahnya. *** 

persib.co.id
berita harian
Komitmen Pembinaan Pemain Muda PERSIB Dapat Apresiasi
Komitmen PERSIB dalam memajukan sepakbola mendapat apresiasi dari PSSI Kota Bandung
Senin, 16-05-2022 21:30 WIB
berita harian
PERSIB Masih Berpeluang Datangkan Pemain Baru
Tidak menutup kemungkinan PERSIB kembali mendatangkan pemain baru untuk Liga 1 2022/2023 mendatang
Minggu, 17-04-2022 14:00 WIB
berita harian
PERSIB Award Berlangsung Sukses
Untuk pertama kalinya, PERSIB menggelar malam apresiasi bertajuk "PERSIB Awards" di Paberik Badjoe Factory Outlet, Kota Bandung, Rabu 13 April 2022
Rabu, 13-04-2022 22:00 WIB