Kakang Rudianto (kanan) © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Selasa, 11-05-2021 12:00 WIB

Pengalaman Berharga Kakang di Ramadan Tahun Ini

Kakang Rudianto menjalani bulan Ramadan tahun ini dengan sejumlah pengalaman dan pelajaran berharga. Hal itu dirasakannya karena sudah menjadi bagian dari tim senior PERSIB. Pemuda asal Cianjur ini mulai promosi ke tim senior pada September, 2020 lalu. 

"Ramadan tahun ini kan pertama kalinya, saya merasakan pengalaman gabung di tim senior, merasakan kekeluargaan dan kebersamaan di dalamnya. Tahun lalu, saya masih di tim Diklat, meski puasa dan pandemi, kami terus berlatih dengan keras untuk bisa ke sini (tim senior)," kata Kakang.

Kerja keras Kakang di Diklat PERSIB mengantarkan dirinya ke tim senior. Bahkan sebelumnya, ia sempat bergabung dengan tim Garuda Select dan Timnas Indonesia untuk Piala Asia U-19. Tidak hanya itu, di luar kemampuan olah bola, Diklat jugalah yang menempa Kakang dalam hal perilaku.

Hal-hal berkaitan dengan karakter seperti kerja keras dan kedisiplinan menjadi buah yang tengah dipetik Kakang saat ini. Namun, ia berjanji, hal itu tak menjadikannya untuk jemawa, tapi sebagai modal untuk berkembang lebih baik lagi.

"Saya belajar bagaimana untuk bisa disiplin mengatur waktu karena kalau di senior, terlambat sedikit ada denda kalau di Diklat masih berupa nasihat. Itu ada manfaatnya sekarang dan juga ke depannya. Jalan saya masih panjang, tapi enggak jadi leha-leha, banyak yang harus saya kerjakan juga," tegasnya. ***

PERSIB.co.id
berita harian
Suntikan Motivasi dari Atep untuk Kakang
Sama-sama berasal dari Cianjur, Jawa Barat, Atep berikan suntikan motivasi untuk Kakang.
Jumat, 04-06-2021 16:00 WIB
berita harian
Kakang Adaptasi Permainan Cepat
Kakang terus berproses bersama tim Pangeran Biru.
Rabu, 02-06-2021 15:00 WIB
pernik
Rayakan Lebaran, Kakang Terapkan Protokol Kesehatan
Kakang mendukung kebijakan pemerintah untuk terapkan protokol kesehatan.
Kamis, 13-05-2021 09:23 WIB