Asisten Pelatih PERSIB, Budiman © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk

berita harian
Kamis, 20-02-2020 19:00 WIB

Pelatih Bakal Evaluasi Performa Pemain di Cilacap

Asisten pelatih PERSIB, Budiman memaklumi kekalahan timnya 1-3 dari PSCS Cilacap pada latih tanding di Stadion Wijayakusuma, Kamis 20 Februari 2020. Kebugaran dan materi pemain menjadi kendala PERSIB pada laga tersebut.

PERSIB tampil dengan tujuh pemain mudanya. Sisanya, melibatkan pemain Diklat PERSIB. Kondisi pemainnya pun baru pulang tur laga dengan Persis Solo dan PSS Sleman. 

"Memang kalau dari permainan kurang gereget. Tapi saya memakluminya dengan kondisi pemain yang baru dari Solo dan Yogyajarta langsung ke Cilacap. Kondisi tim juga lebih banyak dari Diklat PERSIB. Jadi hasil ini kami maklumi," kata pelatih berlisensi A AFC ini.

Kendati demikian, Budiman memastikan bakal tetap mengevaluasi laga ini. Apalagi, selama masa persiapan menuju Liga 1 2020, PERSIB terus berupaya meningkatkan performa pemainnya agar lebih siap.

"Hasil memang kurang bagus dan tetap jadi evaluasi buat jajaran pelatih. Training match ini menjadi pekerjaan rumah buat kami untuk melihat perkembangan pemain selama masa persiapan," ucapnya.***

persib.co.id
berita harian
Rapat Pelatih Digelar Secara Daring
Meski belum dapat bertatap muka, tim pelatih PERSIB tetap melaksanakan rapat internal secara rutin melalui voice call atau group call. 
Selasa, 31-03-2020 16:00 WIB
berita harian
Budiman Ngaku Banyak Belajar dari Tim Pelatih PERSIB
Budiman mengaku bersyukur bisa bertukar ilmu dan pengalaman dengan jajaran pelatih PERSIB
Jumat, 20-03-2020 21:30 WIB
pernik
Budiman Berharap Rasakan Gelar Juara Bersama PERSIB
Asisten pelatih PERSIB, Budiman ingin mewujudkan mimpinya mengantarkan timnya meraih prestasi tertinggi alias juara
Jumat, 20-03-2020 19:00 WIB