Dhika Bayangkara © PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Rabu, 31-03-2021 10:45 WIB

Passos: Dhika Menjawab Kepercayaan

Pelatih penjaga gawang PERSIB, Luizinho Passos memuji penampilan Dhika Bayangkara saat mengalahkan Persita Tangerang 3-1 dalam lanjutan turnamen Piala Menpora Grup D, Senin 29 Maret 2021 lalu. Menurutnya, Dhika mampu menunjukkan kapasitas sebagai salah satu kiper hebat di Indonesia. 

Meski harus kebobolan satu gol melalui titik penalti, Passos menilai secara keseluruhan penampilan Dhika tetap baik dalam laga tersebut. 

"Saya senang melihat penampilan Dhika di pertandingan itu. Dia menjawab kepercayaan dan tampil begitu fokus dan tenang," buka pelatih kiper asal Brasil tersebut. 

"Sejujurnya itu momen sulit bagi seorang kiper yang sudah lama tidak tampil sebagai starter dan langsung bermain 90 menit. Tapi, dia menunjukkan kualitas sebagai salah satu kiper top," lanjutnya. 

Selain latihan yang keras, Passos pun mengakui ia sempat memberikan pesan khusus kepada kiper bernomor punggung 29 tersebut sebelum laga dimulai. 

"Saya yakin kamu bisa bermain bagus di pertandingan penting ini. Kamu selalu memberikan yang terbaik dalam setiap latihan. Jadi, saya percaya kamu 100 persen seperti saya percaya kepada semua kiper di PERSIB." 

"Sambil memeluknya, itu yang saya katakan kepada Dhika sebelum ia turun ke lapangan," ungkap Passos menutup percakapan.***

 

PERSIB.co.id
berita harian
Dukung Kebijakan Pemerintah, Dhika Tunda Mudik Lebaran
Kiper PERSIB, Dhika Bayangkara memilih tetap berada di Bandung saat libur Idulftri mendatang
Senin, 10-05-2021 17:00 WIB
berita harian
Dhika Semangat Jalani Program Latihan Mandiri
Dhika Bayangkara mengaku motivasinya justru berlipat untuk bisa tetap menjaga kondisi fisiknya setelah mengarungi Piala Menpora
Minggu, 02-05-2021 14:00 WIB
pernik
Luizinho Samakan Made dengan Buffon
Luizinho melihat pemain berusia 39 tahun itu seperti penjaga gawang kelas dunia, Gianluigi Buffon
Jumat, 05-03-2021 18:00 WIB