Akademi PERSIB Putri © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Minggu, 11-04-2021 14:00 WIB

Masukan FIFA untuk Akademi PERSIB Putri

Setelah melalui serangkaian tahap pemeriksaan dan wawancara, FIFA melalui konsultan sepakbola yang berbasis di Belgia, doublepass.com, memberikan masukan kepada Akademi PERSIB Putri. 

Sekretaris Akademi PERSIB, Ridwan Firdaus menyampaikan terima kasih atas perhatian FIFA. Menurutnya, penilaian dan masukan FIFA itu merupakan hal penting untuk Akademi PERSIB.

"Alhamdulillah, kami sudah menerima feedback dari FIFA yang sangat bagus sekali. Secara umum, pembinaan yang dilakukan Akademi PERSIB terhadap pemain putri dinilai memenuhi standar internasional, tepatnya berada di atas batas tengah," kata Ridwan, Minggu 11 April 2021. 

Dikatakannya, pembinaan pemain putri di Akademi PERSIB masih terbilang baru. Karena itu, Ridwan mengatakan, Akademi PERSIB akan terus melakukan pembenahan dan peningkatan kualitas, mulai dari program latihan hingga evaluasi pemain.

Dikatakan, sebanyak empat kategori menjadi dasar penilaian melalui FIFA's Talent Development Programme. Empat kategori itu adalah management, football, support dan resources. 

"Seluruhnya sangat kami perhatikan dan akan ditingkatkan. Kami akan penuhi itu secara bertahap. Berdasarkan masukan FIFA yang paling butuh peningkatan yaitu support seperti proses pencarian bakat dan rekrutmen. Tapi seluruhnya akan terus kami tingkatkan lagi," jelasnya. 

Akademi PERSIB Putri sendiri baru terbentuk di Bandung pada Juli 2020 lalu. Sejak itu, tim Akademi PERSIB Putri yang dilatih Iwan Bastian terus mengalami perkembangan, mulai dari hanya diisi oleh empat pemain hingga kini terkumpul 17 pemain.

Pembentukan tim putri di Kota Bandung itu juga langsung disambut antusias oleh cabang Akademi PERSIB di berbagai daerah. Tercatat, beberapa cabang Akademi PERSIB, seperti Kuningan, Banjar dan Purwakarta juga telah membentuk tim putri.*** 
 

persib.co.id
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB
berita harian
Dua Tim Akademi PERSIB U-18 Masuk 5 Besar DFL
Yusuf Rojali tetap bangga dengan perkembangan anak asuhnya.
Senin, 12-04-2021 11:35 WIB
berita harian
Dengan Prokes, PAL Serie 1 Berjalan Lancar
Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, penyelanggaraan PERSIB Academy League Serie 1 berlangsung sesuai harapan.
Jumat, 09-04-2021 14:00 WIB