Erwin Ramdani (kanan) © PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Kamis, 13-05-2021 21:25 WIB

Lebaran, Erwin Tak Lewatkan Latihan

Gelandang PERSIB, Erwin Ramdani mengaku tetap mengisi hari raya Idulfitri dengan kegiatan latihan mandiri. Selain tanggung jawab sebagai pesepakbola profesional, kegiatan berolahraga merupakan kesukaannya sejak kecil. 

Erwin dan keluarga merupakan warga Kota Bandung, termasuk beberapa sanak saudara yang tinggal tak jauh dari rumahnya. Ketika hari raya Idulfitri tiba, ia tak melakukan tradisi mudik seperti yang dilakukan banyak orang.

"Lebaran dari tahun ke tahun hampir sama. Pagi solat Ied, terus bertemu saudara-saudara terdekat kemudian ziarah ke makam, tapi memang suasana haru dan sakral saat saling bermaaf-maafan itu yang membedakan dengan hari biasa. Setelah itu, saya tetap latihan," aku Erwin.

Hari raya Idulfitri tahun 2021 bagi Erwin sendiri tidak jauh berbeda dengan tahun 2020 sebelumnya. Sebab, pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman bagi banyak orang termasuk dirinya. Karena pertimbangan itu juga, Erwin tidak memiliki rencana untuk bepergian dari rumah. 

"Memang, saya mendapat instruksi dari Panglima TNI untuk tidak keluar dari Bandung karena Covid-19, jadi saya mengikuti itu dan memang enggak pernah kemana-mana. Kadang, ada teman ajak saya silaturahmi tapi saya lebih menikmati kegiatan olahraga, seperti gym atau latihan private," ungkapnya. ***

PERSIB.co.id
berita harian
Erwin Optimis Kejar Ketertinggalan
Erwin Ramdani siap bekerja keras mengejar level kebugaran rekan-rekannya yang sudah berlatih lebih dulu
Senin, 07-06-2021 17:00 WIB
berita harian
Luiz dan Erwin Kembali Berlatih Bersama Tim
Baik Wander Luiz maupun Erwin Ramdani terlihat antusias dalam mengikuti sesi latihan bersama tim.
Senin, 07-06-2021 11:00 WIB
pernik
Erwin: PERSIB Selalu di Hati
Erwin Ramdani mengungkapkan, PERSIB sudah memenuhi seluruh isi hatinya
Senin, 17-05-2021 20:00 WIB